Sukses


Indra Sjafri Akui Indonesia Butuh Lebih Banyak Pelatih Usia Muda

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengakui sepak bola Indonesia membutuhkan lebih banyak pelatih untuk usia muda. Indra Sjafri pun menyebut 20 instruktur yang baru mengikuti kursus dari PSSI dan AFC juga masih kurang dari sisi jumlah.

Indra Sjafri baru kembali ke Timnas Indonesia U-19 setelah dua pekan terakhir mengikuti kursus instruktur pelatih yang digelar PSSI dan AFC di National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok. Pelatih Timnas U-19 itu pun menegaskan kursus tersebut sangat penting bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

"Ini pertama kalinya kursus instruktur diadakan di Indonesia. Kemarin ada 20 pelatih yang mengikuti kursus tersebut. Kursus ini sangat penting karena kami perlu memperbanyak pelatih untuk sepak bola usia muda," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengapresiasi kursus yang untuk pertama kalinya digelar di Indonesia itu. Namun, mantan pelatih Bali United itu mengakui ini baru awal karena jumlah 20 instruktur baru pun dirasanya masih kurang.

"Kami akan memberikan kursus lisensi D dan C untuk pelatih-pelatih usia muda, tetapi masih perlu lebih banyak instruktur lagi agar bisa menjangkau seluruh Indonesia. Letak geografis Indonesia ini sangat luas, tentu 20 instruktur saja belum cukup. Nanti perlu diadakan lagi," ujar Indra Sjafri.

Selain Indra, peserta kursus tersebut antara lain pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, dan mantan pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro.

Video Populer

Foto Populer