Sukses


Sempat Dihentikan, Duel PS TNI Versus Persiba Berakhir Imbang

Bola.com, Cibinong - PS TNI dan Persiba Balikpapan berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan keempat Liga 1 2017 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (5/5/2017). Sempat dihentikan pada menit ke-77 karena lapangan tergenang, kedudukan imbang 1-1 sejak menit ke-68 itu tak berubah hingga akhir laga.

Persiba Balikpapan tampak lebih menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Bahkan dalam 11 menit pertandingan tim tamu sukses membuka keunggulan.

Marlon da Silva menjadi pencetak gol pembuka dalam pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu berdiri bebas di sisi kiri dan mendapatkan umpan terobosan dari Masahito Noto. Marlon membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara.

Dalam keadaan tertinggal, pelatih anyar PS TNI, Ivan Kolev, melakukan pergantian pemain saat laga baru berjalan 30 menit. Striker asal Argentina yang dibawa Kolev, Leonel Jorge Nunez, ditarik keluar dan digantikan oleh Guntur Triaji.

Hingga paruh pertama laga ini berakhir, kedudukan 0-1 untuk keunggulan Persiba tak berubah. Namun, di awal babak kedua PS TNI justru lebih banyak menyerang.

Permainan kedua tim sulit berkembang sekitar menit ke-60. Hujan lebat yang turun membuat rumput lapangan mulai tergenang air. Para pemain pun sulit untuk mengontrol dan menggiring bola dengan baik.

PS TNI menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Berawal dari kemelut di depan gawang Persiba usai sepak pojok PS TNI, bola liar mengarah kepada Hong Soon-hak yang langsung melepaskan tembakan first time dengan kaki kiri ke arah tiang jauh dan mengoyak jala gawang Yoewanto Stya Beny.

Hujan yang turun di Stadion Pakansari semakin lebat. Lapangan pun semakin tergenang air dan para pemain sulit untuk mengalirkan bola. Wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertandingan pada menit ke-77 dan para pemain dari kedua tim pun masuk ke dalam ruang ganti.

Tidak sampai 30 menit terhenti wasit pun akhirnya mengambil keputusan untuk melanjutkan pertandingan usai melihat hujan lebat mulai mereda. Namun, hingga pertandingan tersisa berakhir tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Hasil imbang 1-1 pun menjadi penutup laga. Hasil bagi poin ini pun membuat PS TNI saat ini berada di posisi kedelapan dengan enam poin. Sementara itu, bagi Persiba satu poin di Pakansari ini membuat mereka naik satu peringkat dari dasar klasemen ke posisi ke-17.

Susunan pemain:

PS TNI: Dhika Bhayangkara (kiper); Andi Setyo Nugroho, Agil Munawar, Muhammad Kasim Slamat, Talin Facundo (belakang); Roni Sugeng Ariyanto, Hong Soon-hak, Wawan Febrianto, Gustur Cahyo (tengah); Elio Martins, Leonel Jorge Nunez (depan).

Pelatih: Ivan Kolev

Persiba: Yoewanto Stya Beny (kiper); Alfath Faathier, Ardhi Yuniar, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad (belakang); Anmar Al-Mubaraki, Bryan Cesar Ramadhan, Ilhamul Irhaz, Masahito Noto, Tedi Hasanudin (tengah); Marlon da Silva (depan).

Pelatih: Hariyadi

Video Populer

Foto Populer