Sukses


Jacksen Tiago Sebut Arema Tim yang Punya Pertahanan Terbaik

Bola.com, Malang - Barito Putera menelan kekalahan perdana pada Liga 1. Laskar Antasari itu kalah tipis dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Jumat (5/5/2017).

Sebuah gol yang dicetak striker muda Arema Dedik Setiawan tak sanggup dibalas Rizky Pora dkk. Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago menyebut ada satu penyebab yang membuat timnya keok.

"Awal pertandingan kedua tim main hati-hati. Babak kedua kami mulai menguasai. Tapi tampil tanpa targetman itu sulit. Thiago dos Santos tidak dibawa ke Malang karena cedera. Itu ysng membuat tidak bisa mengejar gol Arema," kata Jacksen.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Thiago selalu jadi andalan. Mantan striker klub Brasil, Palmeiras itu sukses mengemas dua gol. Namun saat posisinya digantikan oleh striker muda Agi Pratama, lini depan Barito seperti tak bertaji.

"Seperti yang dikatakan Coach Jacksen, kami kesulitan karena tidak ada targetman. Tadi (babak kedua) pemain sayap harus dipaksa sebagai targetman," kata kapten Barito Putera Rizky Pora.

Namun Barito juga memuji pertahanan Arema yang masih tangguh. Dalam empat pertandingan di Liga 1, gawang Kurnia Meiga masih perawan. "Kami akui Arema masih punya pertahanan terbaik saat ini," imbuh Jacksen.

Sebenarnya Barito sempat memberikan perlawanan alot. Pertempuran di lini tegah juga sempat dimenangi Matias Cordoba dkk. Hanya saja serangan mereka selalu terputus ketika bola dari lini tengah diarahkan ke depan.

Pada pertengahan babak kedua, Arema juga kelabakan meladeni agresifitas gelandang Laskar Antasari. Itu sebabnya Singo Edan memasukkan Adam Alis yang kondisinya belum fit menggantikan pemain belakang Bagas Adi Nugroho.

Perubahan itu membuat Arema bisa mempertahankan kemenangan tipis. Dengan hasil ini, posisi Barito Putera molorot satu tingkat ke posisi empat klasemen sementara. Arema melejit ke posisi runner-up dengan nilai sama dengan PSM Makassar yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer