Sukses


Kapten PS TNI Bicara Penyebab Timnya Sulit Menang di Kandang

Bola.com, Cibinong - Kapten PS TNI, Andy Setyo Nugroho, mengakui ada dua poin penting yang harus diperbaiki oleh timnya setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Persiba Balikpapan yang sebelum laga berakhir menduduki dasar klasemen Liga 1 2017.

PS TNI sempat tertinggal dulu dari Persiba Balikpapan saat memainkan laga kandang di pekan keempat Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (5/5/2017). Gol Marlon da Silva pada menit ke-11 membuat tim tuan rumah harus bekerja ekstra keras.

Baru pada babak kedua PS TNI bermain lebih baik dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, hanya tembakan first time yang dilepaskan Hong Soon-hak di menit ke-68 yang bersarang di gawang Persiba pada pertandingan ini.

Andy Setyo pun merasa penyelesaian akhir menjadi masalah PS TNI dalam pertandingan kali ini. Kapten PS TNI itu mengaku melihat banyak peluang yang terbuang.

"Dari pertandingan ini, saya sebagai pemain yang melihat situasi dari belakang melihat ada satu hal penting yang perlu dikoreksi, yaitu dalam hal penyelesaian akhir. Menurut saya seharusnya kami bisa menang karena kami memiliki banyak peluang," ujar Andy Setyo usai pertandingan.

Andy harus mengakui adanya kelemahan koordinasi dan disiplin di lini pertahanan yang membuat tim berjulukan The Army itu kerepotan menghadang serangan tim tamu, satu hal yang juga menjadi penyebab terciptanya gol Persiba oleh Marlon da Silva.

"Saya akui memang ada komunikasi dan disiplin yang kurang dan perlu diperbaiki jika melihat pertandingan tadi. Saya akui perlu komunikasi yang lebih baik antara saya dan partner baru saya (Facundo Talin). Semoga nanti pada pertandingan selanjutnya bisa lebih baik," ujarnya.

Dari empat laga yang sudah dimainkan oleh PS TNI di Liga 1 2017, Hong Soon-hak dkk. tercatat selalu bermain imbang saat tampil pada laga kandang. Sementara satu kemenangan berhasil diraih saat bertandang ke markas Bhayangkara FC, Stadion Patriot, Bekasi.

Video Populer

Foto Populer