Sukses


Fachri Husaini Ingin Lebih Banyak Instruktur Pelatih di Indonesia

Bola.com, Depok - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, mengaku senang bisa ikut dalam kursus instruktur pelatih yang baru saja diadakan PSSI dan AFC. Fachri berharap akan lebih banyak lagi instruktur pelatih di Indonesia di masa depan.

PSSI telah menggelar kursus instruktur pelatih di Nation Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok, selama dua pekan. Fachri Husaini bersama pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengikuti pelatihan itu bersama 18 pelatih nasional lainnya.

Sebelum kursus instruktur pelatih ini diadakan, Indonesia memang hanya memiliki satu pelatih bersertifikat instruktur, yaitu Emral Abus. Tak heran, Fachri senang bisa menjadi bagian dari kursus itu dan berharap program serupa bisa lebih sering diadakan agar semakin banyak pelatih bersertifikat dimiliki oleh Indonesia.

"Kursus ini bagus untuk mengakomodasi kebutuhan pelatih yang berkompeten di Indonesia. Kita punya banyak sekali pelatih, terutama di level usia muda. Pelatih yang mengikuti kursus ini akan menjadi tenaga untuk memberikan pelatihan kepada para pelatih muda itu," ujar Fachri Husaini.

"Saya bersyukur bisa menjadi salah satu peserta kursus ini. Sampai saat ini Indonesia hanya punya satu instruktur yang bisa memberikan lisensi C AFC, yakni Pak Emral."

"Kami berharap setelah ini akan lebih banyak lagi pelatih yang bisa menjadi instruktur karena kita memang sangat terlambat untuk hal yang satu ini," lanjut Fachri Husaini.

Kebutuhan instruktur pelatih memang sangat penting untuk bisa memberikan pelatihan kepada pelatih-pelatih untuk bisa mendapatkan lisensi hingga level A AFC yang memang dibutuhkan untuk level klub kasta tertinggi di Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer