Sukses


Hong Soon-hak Butuh Manahati Lestusen di Lini Tengah PS TNI

Bola.com, Jakarta - Gelandang bertahan PS TNI, Hong Soon-hak mengakui ia membutuhkan sosok Manahati Lestusen sebagai pendamping di lini tengah The Army. Pemain asal Korea Selatan itu yakin timnya bisa bermain lebih baik saat Manahati kembali bermain.

Manahati absen saat PS TNI ditahan 1-1 oleh Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (5/5/2017). Penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 absen karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1, 29 April.

"Manahati adalah partner yang sangat bagus, tetapi sayangnya ia tidak bisa bermain. Saya tak masalah juga bermain bersama Roni (Sugeng Ariyanto) karena dia juga bagus. Namun, Manahati lebih baik dan mungkin di pertandingan selanjutnya kami jadi lebih baik saat ia kembali," ujar Soon-hak.

Soal permainan PS TNI yang terlihat berbeda kontra Persiba, mantan pemain Persija itu mengungkapkan beberapa alasan.Namun begitu, Soon-hak melihat yang paling utama adalah absennya Manahati dan Abduh Lestaluhu.

"Saya pikir ini karena Manahati dan Abduh tidak bermain. Selain itu juga karena strategi pelatih baru belum sepenuhnya dipahami pemain. Pemain baru dari Argentina juga baru tiba dan masih lelah. Semoga sedikit demi sedikit akan semakin bagus," ia memungkasi.

Soon-hak sudah bermain dalam empat pertandingan di Liga 1 2017. Ia juga merupakan top skorer sementara PS TNI bersama Gustur Cahyo Putro dengan mengoleksi dua gol.

Video Populer

Foto Populer