Sukses


Bek Semen Padang Tak Gentar Hadapi Marquee Player Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Mantan bek Timnas Indonesia yang selalu dipercaya mengisi sektor bek kanan Semen Padang, Novan Setya Sasongko, optimistis menatap duel menghadapi Pusamania Borneo FC, Senin (8/5/2017) di Stadion Segiri, Samarinda.

Hal itu menurut Novan tidak terlepas dari motivasi tinggi yang ditunjukkan seluruh pemain pasca kekalahan atas Bali United di pekan keempat, Kamis (4/5/2017).

"Kami tak ingin pulang ke Padang dengan tangan hampa dari dua kali pertandingan yang telah dijalani. Intinya, kami ingin memperoleh poin ketika menghadapi Pusamania Borneo FC," kata Novan, Minggu (7/5/2017).

Novan mengajak seluruh rekan setimnya di semua lini bekerja maksimal baik dalam mengadang serangan serta melakukan penyerangan ke jantung pertahanan lawan. Khusus di sektor pertahanan, ia bertekad tidak akan memberikan ruang bagi pemain lawan dalam melakukan serangan dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

"Kami tahu lini yang paling bekerja keras pada pertandingan nanti adalah sektor pertahanan. Untuk itu kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam mementalkan setiap kesempatan dan peluang tuan rumah," lanjutnya.

Bicara soal striker Borneo FC yang berlabel marquee player, Novan menyebut tidak gentar dengan nama besar Shane Smeltz yang tercatat pernah memperkuat Timas Selandia Baru pada Piala Dunia tahun 2010.

Rekam jejak pemain berusia 35 tahun tersebut memang cukup mentereng. Tidak berlebihan juga mengingat dia adalah salah satu legenda di sepak bola di Liga Australia.

Pemain kelahiran Goeppingen, Jerman itu, berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak dalam sejarah A League dengan catatan 92 gol. Rekor lain yang dicatatkan Shane adalah dua kali menjadi top scorrer dan pemain paling banyak mencetak hattrick di A League.

"Semen Padang juga punya marquee player dan pemain yang harus diantisipasi tim lawan. Yang jelas kami tidak akan mengantisipasi satu pemain, namun seluruh pemain lawan. Seluruh pemain sudah memiliki tanggung jawab menjaga pergerakan semua pemain yang berada paling dekat," tegas Novan. 

 

Video Populer

Foto Populer