Sukses


Bhayangkara FC Menang, Persegres GU Makin Terbenam

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC menjamu Persegres Gresik United pada pekan kelima Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5/2017) sore WIB. Kedua tim sama-sama tidak bisa menurunkan komposisi terbaik mengingat pilar muda kedua tim sedang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, yang dimulai Minggu ini hingga 10 Mei 2017.

Meski begitu, pertandingan tetap berlangsung dengan seru. Baik Bhayangkara FC maupun Persegres Gresik United memainkan seluruh pemain asing mereka sejak awal pertandingan.

Pada menit pertama striker Bhayangkara FC, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan terobosan dan lepas dari kawalan pemain belakang Persegres. Namun, tembakan yang dilepas Muchlis kurang akurat sehingga hanya berada di samping gawang Persegres yang dijaga Fitrul Dwi.Persegres, yang bertekad mencuri gol, membalas serangan itu. Lewat serangan balik cepat, Komarudin yang mendesak ke sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC tak bisa dibendung deretan pemain belakang tim tuan rumah.

Petaka bagi Bhayangkara. Bek senior Bhayangkara, Suroso, yang berniat menyapu bola tembakan Komarudin justru menjebol gawang sendiri. Skor berubah pada menit ke-11 menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu, Persegres Gresik United.

Dalam posisi tertinggal, Bhayangkara memburu gol penyama kedudukan. Skuat asuhan pelatih Simon McMenemy ini meningkatkan serangan.
Hasilnya, jelang berakhirnya babak pertama, tusukan yang dilakukan TM Ichsan membuahkan penalti setelah pergerakan Bhayangkara FC itu dijatuhkan di kotak terlarang.

Thiago Furtuoso berhasil mengeksekusi penalti. Bhayangkara FC menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-45.

Di awal babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Hingga menit ke-70, Bhayangkara FC kerap dalam posisi tertekan akibat intensitas serangan yang dibangun tim tamu. Namun, upaya Persegres mendapatkan gol kedua belum membuahkan hasil lantaran buruknya penyelesaian akhir dan akurasi tembakan.

Selepas itu, Bhayangkara FC mencoba bangkit. Pada menit ke-74, TM Ichsan melepas tembakan, namun bola mampu ditangkap baik oleh Fitrul Dwi.

Persegres lantas dalam tekanan tuan rumah. TM Ichsan, yang tampil menonjol pada laga kali ini, kembali jadi sorotan. Tusukannya kembali merepotkan pertahanan Persegres. Dalam satu kesempatan, kerja samanya dengan Thiago Furtuoso di depan gawang lawan, membuahkan hasil. 

Ichsan menyambar bola umpan Thiago Furtuoso, yang langsung dilesakkannya dengan keras dan terarah ke gawang Persegres menggunakan kaki kanan. Gol. Bhayangkara FC berbalik unggul 2-1 pada menit ke-79.

Usaha kedua tim untuk kembali menjebol gawang lawan sama-sama tidak membuahkan hasil, kendati kedua tim silih berganti membangun serangan. Hingga wasit Faulur Rosy meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-1 tidak berubah.

Bhayangkara FC menaklukkan Persegres Gresik United sekaligus memaksa tamunya itu untuk tidak beranjak dari posisi juru kunci di klasemen sementara Liga 1 2017.

Susunan Pemain
Bhayangkara FC (4-2-3-1): 1-Wahyu Tri; 46-Suroso, 5-Otavio Dutra, 3-Dany Saputra, 24-M. Fatchu Rochman; 19-Ichsan, 89-Lee Yoo-joon; 99-Thiago Furtuoso, 80-Paulo Serhio, 15-Firman Utina; 9-Muchlis Hadi
Pelatih: Simon McMenemy

Persegres Gresik United (4-3-3): 1-Fitrul Dwi; 30-Jeki Arisandi, 25-Goran Gancev, 20-Herwin Tri, 28-Moh. Said; 8-Choi Hyun-yeon, 17-Fitra Ridwan, 14-Kushedya Hari; 99-Patrick Daniel, 95-Komarodin, 19-Syahrul Mustofa
Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer