Sukses


Robert Alberts Optimistis PSM Tekuk Arema di Makassar

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM, Robert Alberts, optimistis skuatnya bisa menekuk Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM), Makassar, Rabu (10/5/2017).

Pelatih PSM asal Belanda itu sudah melupakan dua kekalahan dari Arema FC pada Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. "Arema memang tim bagus. Tapi, kondisi PSM sekarang sudah jauh berbeda," ujar Robert seusai latihan reguler PSM di Stadion AMM, Minggu (7/5/2017).

Robert Alberts untuk sementara menepis nostalgia dirinya ketika membawa klub asal Malang itu meraih juara Liga Indonesia 2009-2010.
Hasil sementara PSM bersama Robert di awal Liga 1 2017 terbilang mentereng.

Skuat Juju Eja meraup 10 poin dari empat partai. Wiljan Pluim dkk. juga mencetak rekor dengan memetik tiga poin di Stadion Marora, Serui, Kamis (4/4/2016), kandang Perseru yang selama ini dikenal angker buat tim tamu.

Secara internal, Robert juga sudah memenuhi target poin manajemen. Mantan pelatih Arema Indonesia ini wajib membawa timnya meraup sembilan poin dari lima partai awal.

Terkait persiapan melawan Arema, Robert mengaku tidak melakukan program latihan khusus buat skuatnya. "Persiapan PSM normal saja. Seperti biasa, soal strategi saya akan sesuaikan lawan yang akan kami hadapi," jelas Robert.

Menghadapi Arema, PSM kembali diperkuat Zulkifli Syukur, bek kanan yang absen saat bersua dengan Perseru karena akumulasi kartu. Robert juga masih menunggu perkembangan terakhir Hamka Hamzah, Steven Paulle, dan Reinaldo da Costa.

Khusus Reinaldo, Robert mengungkapkan striker berpaspor Australia ini sudah menunjukkan perkembangan yang membaik seusai pingsan saat PSM melawat ke markas Perseru (4/5/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer