Sukses


Lerby Eliandry Beri Semen Padang Kekalahan Beruntun

Bola.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC menjamu Semen Padang pada laga kelima Liga 1 2017, Senin (8/5/2017), di Stadion Segiri, Samarinda. 

Hingga 20 menit babak pertama, Borneo FC menguasai jalannya pertandingan. Namun, hanya ada satu peluang apik. Sisanya, tidak ada ancaman yang membahayakan tim lawan.

Begitu pula upaya yang dibangun Semen Padang. Sontekan Vendry Mofu pada menit akhir babak pertama masih melambung di atas gawang kiper Ridho. Alhasil, babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua, hingga menit ke-70 setidaknya ada tiga peluang yang diciptakan tim tuan rumah. Seperti tembakan Shane Smeltz yang masih melenceng, tusukan Terens Puhiri yang belum membuahkan hasil setelah berhasil diamankan kiper Semen Padang. Borneo FC kembali mengancam gawang tim Kabau Sirah, namun tembakan Riswan Yusman masih menyamping tipis di gawang lawan.

Akhirnya, pada menit ke-74, gol yang dinanti kubu Borneo FC datang. Lerby Eliandry berhasil mengoyak jala gawang Semen Padang yang dijaga M. Ridwan.

Striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu menyambar muntahan bola dari pemain Semen Padang yang gagal memblok tembakan percobaan Sultan Samma dengan sempurna. Skor berubah 1-0 untuk Borneo FC.

Semen Padang berupaya membalas untuk mengejar penyama skor, namun tembakan jarak jauh Marcel Sacramento belum mengarah ke target.

Memasuki menit ke-80, kedua tim jual-beli serangan. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta. Pusamania Borneo FC mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain
Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): 20-M. Ridho; 4-Matheus Lopes, 32-Leonard Tupamahu, 17-Abdul Rahman, 24-Diego Michiels; 87-Flavio Junior, 33-Wahyudi Setiawan; 28-Terens Puhiri, 78-Riswan Yusman, 11-Ponaryo Astaman; 10-Shane Smeltz
Pelatih: Dragan Djukanovic

Semen Padang (4-4-2): 22-Jandia Eka;2-Novan Setya, 16-Agung Prasetyo, 89-Cassio Fransisco, 11-Hengki Ardiles; 7-Rudi, 10-Vendry Mofu, 77-Finno Andrianas. 12-Adi Nugroho; 8-Marcel Sacramento, 9-Samsul Bahri
Pelatih: Nilmaizar

 

Video Populer

Foto Populer