Sukses


Timnas Putri Indonesia U-15 Bidik Kemenangan Hadapi Filipina

Bola.com, Laos - Timnas Putri Indonesia U-15 akan memulai kiprah di Piala AFF Putri U-15 2017 yang digelar di Laos dengan menghadapi Filipina, Selasa (9/5/2017). Meski ada pemain yang cedera, pelatih Timnas Wanita Indonesia U-15, Rully Nere, optimistis timnya siap untuk meraih poin.

Timnas Putri Indonesia U-15 berangkat ke Laos dengan target menjadi juara di Piala AFF Wanita U-15 2017. Indonesia berada satu grup dengan Filipina, Singapura dan Kamboja, dan akan menghadapi Filipina yang diperkuat sejumlah pemain naturalisasi pada laga pertama Grup B.

Dari 21 pemain Indonesia yang berangkat, diketahui dua pemain tengah dalam kondisi cedera. Namun, Rully Nere tetap merasa sangat yakin timnya siap untuk menghadapi Filipina demi mengincar tiga poin pertama di Grup B.

"Kondisi tim saat ini ada dua pemain utama yang mengalami cedera. Jasmine sudah ditangani dokter tim dan kemungkinan akan bisa diturunkan. Sementara itu, Hanifa masih menunggu konfirmasi dari dokter," ujar Rully Nere seperti rilis yang diterima Bola.com.

"Filipina terdiri dari sebagian besar pemain naturalisasi yang memiliki postur tinggi. Kondisi tim secara keseluruhan sudah siap untuk menghadapi pertandingan pertama ini. Kami akan berusaha keras untuk dapat meraih poin," lanjut pelatih Timnas Putri Indonesia U-15 itu.

Rully diperkirakan akan mempercayakan gawang timnya kepada kiper asal Jakarta, Rabiah Nurkhodijah. Sementara untuk lini pertahanan akan diisi oleh Syafira Azzahra Ramadhani, Sasi Kirana, Leli Sukmawati, dan Diah Ayu Puspitaningrum.

Rully Nere kemungkinan bakal menurunkan tiga pemain di lini tengah, yaitu sang kapten, Safira Ika, Jasmine Sefia yang baru saja mengalami cedera dan kemungkinan tetap akan diturunkan, serta Vinny Silfianus. Dan di lini depan, tiga pemain yang dipersiapkan adalah Anisa Febiana dan Sheva Imut Furycha untuk mengisi sisi sayap, serta Carla Bio Pattinasarany sebagai ujung tombak.

Video Populer

Foto Populer