Sukses


Aremania Phinisi Rela Berdiri 3 Jam demi Sambut Arema

Bola.com, Makassar - Rombongan Arema FC mendapat dukungan moral saat bertandang ke Makassar. Ketika tiba di Bandara Hassanudin, Makassar, Senin (8/5/2017), Ahmad Alfarizi dkk. disambut puluhan Aremania Phinisi (sebutan Aremania Makassar).

Sambil membawa spanduk dan syal, mereka bernyayi ketika pemain Arema keluar dari pintu kedatangan. Turunnya hujan deras juga jadi berkah bagi mereka. Sebab, pemain Arema harus menunggu panitia memindahkan bus lebih dekat agar pemain tidak kehujanan.

Kesempatan itu dimanfaatkan Aremania Phinisi untuk meminta foto dan tanda tangan. "Kami dapat info rombongan Arema tiba jam 13.30. Tapi, mundur. Tidak masalah, yang penting bisa bertemu pemain Arema," kata Rofiul, salah satu anggota Aremania Phinisi.

Sebelum berjumpa dengan Cristian Gonzales cs., Aremania Phinisi rela berdiri selama tiga jam di depan pintu kedatangan Bandara Hasanudin. Penantian itu terbayar dengan keramahan pemain Arema saat melayani foto dan tanda tangan.

"Tahun lalu, Aremania yang datang lebih banyak. Sekarang berkurang karena rombongan Arema datang waktu hari aktif bekerja. Kalau tahun lalu pas weekend," lanjut pria yang kuliah di salah satu kampus negeri di Makassar tersebut.

Dari 20 pemain Arema yang dibawa, Cristian Gonzales jadi sosok yang paling banyak diburu untuk foto bersama. Maklum, penyerang naturalisasi asal Uruguay itu punya histori. Dia memulai kariernya di Indonesia dengan gabung PSM Makassar musim 2003.

Ketika Arema menjalani sesi jajal lapangan pada Senin malam di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, penyerang berjulukan El Loco itu juga paling banyak diserbu fans. Bukan hanya Aremania, tetapi juga penduduk setempat.

Mereka menerobos pintu masuk utama demi berjumpa dengan Gonzales. "Saya satu setengah tahun pernah tinggal di Makassar. Jadi punya hubungan baik dengan penduduk di sini," kata Gonzales.

 

Video Populer

Foto Populer