Sukses


Target Menang atas Arema Justru Membuat PSM Kian Termotivasi

Bola.com, Makassar - Robert Alberts, pelatih PSM Makassar mengungkapkan skuatnya dalam kondisi terbaik jelang menjamu Arema FC pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/5/2017).

"Kami juga tak berbebani target tiga poin yang diinginkan manajemen. Para pemain malah semakin termotivasi untuk tampil dengan kemampuan terbaik," ujar Robert pada jumpa media, Selasa (9/5/2017).

Menurut Robert, Hamka Hamzah dkk termotivasi untuk menulis rekor minor tidak mampu menang atas Arema dalam enam terakhir. "Kami juga ingin jadi tim pertama yang menjebol gawang Arema sekaligus mengalahkannya," jelas Robert.

Robert menambahkan status Arema sebagai tim elit justru membuat mereka lebih tertekan dari PSM. Penampilan PSM, lanjut Robert berada dalam kondisi menanjak.

"Saya selalu menegaskan ke pemain agar menikmati pertandingan. Bagi kami tensi setiap partai selalu sama tanpa peduli siapa lawan PSM," papar Robert.

Hal senada dikatakan Hamka Hamzah, kapten PSM. Menurut eks bek timnas senior ini, permainan Arema tidak jauh berbeda dibandingkan musim lalu.

Hamka pun menepis anggapan produktivitas gol Arema menurun musim ini. "Serangan Arema tetap agresif dan variatif. Apalagi di lini belakang. Tanpa saya mereka belum kebobolan sampai partai keempat," ungkap kapten Arema FC di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Secara khusus Hamka memuji Johan Ahmad Alfarizi yang dinilai mampu meneruskan kiprahnya sebagai kapten Arema FC. "Saya bersyukur ilmu yang saya bagikan ke Johan Ahmad Alfarizi tidak sia-sia," tutup Hamka.

 

Video Populer

Foto Populer