Sukses


Aji Santoso: Arema Tertantang dengan Militansi Suporter PSM

Bola.com, Makassar - Aji Santoso, pelatih Arema FC mengakui militansi fan PSM saat mendukung skuat kesayangannya bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

"Saya pernah jadi pemain dan membawa PSM juara Liga Indonesia. Jadi, saya tahu betul bagaimana militansi fan PSM," ujar Aji pada jumpa media di Makassar, Selasa (9/5/2017).

Meski begitu, Aji menegaskan skuat Arema FC tidak akan terpengaruh secara psikologis saat dijamu PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/5/2017).

"Saya malah berharap, besok Stadion AMM bakal dipenuhi penonton. Sangat lumrah kalau suporter tuan rumah melakukan teror kepada tim tamu. Saya tidak mempermasalahkannya sepanjang masih sesuai dengan aturan," tegas Aji.

Aji merujuk mental timnnya yang tidak terpengaruh saat dijamu Persib Bandung pada pembuka Liga 1 2017. "Padahal saat itu, fan Persib jauh lebih banyak dibandingkan Makassar karena faktor kapasitas stadion," papar Aji.

Aji tahu betul, fan PSM kerap berlaku fair dalam menilai penampilan tim tamu. "Sewaktu saya masih bermain di PSM, kami justru kerap mendapat teriakan dari penonton bila tampil jelek di Stadion AMM," katanya.

Aji menegaskan tidak terpengaruh anggapan terkait produktivitas timnya yang dinilai minim pada empat laga awal Liga 1 2017. "Fakta saat ini kami bertengger di tiga besar klasemen. Saya tidak peduli dengan jumlah gol yang penting Arema memenangkan pertandingan," tegas Aji.

Aji tetap optimistis, Arema bakal membawa pulang poin dari Makassar. "Saya selalu tekankan kepada pemain agar selalu fokus ke pertandingan. Bermain dengan sportif, militan dan loyal kepada tim karena dengan cara itulah kita bisa membuka peluang untuk meraih poin di setiap partai," tutup Aji.

 

Video Populer

Foto Populer