Sukses


Prediksi PSM Vs Arema: Uji Ketangguhan Juku Eja

Bola.com, Makassar - PSM Makassar dan Arema FC sama-sama mengoleksi 10 poin dari 4 partai awal Liga 1 2017 dan bertengger pada tiga besar klasemen. Jadi wajar, kalau duel mereka di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (10/5/2017) pantas disebut bigmatch pekan kelima.

Sorotan lebih tertuju kepada tuan rumah PSM yang mematok juara musim ini. Menjamu Arema dinilai jadi uji kelayakan kapasitas Juku Eja. Pasalnya dalam empat partai awal, Hamka Hamzah dkk belum menghadapi tim papan atas lainnya seperti Persib Bandung, Persipura, Arema FC, Sriwijaya FC atau Semen Padang.

Robert Alberts, pelatih PSM pun mengakuinya. "Memang terlalu dini untuk menilai kapasitas sebuah tim karena kompetisi baru dimulai. "Tapi, kalau kami bisa mengalahkan Arema, setidaknya kami bisa mengukur kekuatan tim," ujar Robert pada jumpa media di Makassar, Selasa (9/5/2017).

Meski mengakui Arema sebagai tim bagus, Robert optimitis skuatnya menjadi tim pertama yang menjebol gawang plus mengalahkan klub asal Malang itu. "PSM memiliki modal dan spirit yang bagus usai jadi tim pertama yang menang di kandang Perserui. Sukses ini jadi momentum baik buat PSM," paparnya.

Kehadiran Zulkifli Syukur, Steven Paulle dan Hamka Hamzah, tiga pilar absen saat dijamu Perseru membuat Robert kian percaya diri. "Arema selalu tampil agresif meski baru mencetak empat gol. Tapi, saya yakin PSM mampu meredamnya," tegas Robert.

Pelatih asal Belanda ini pun yakin skuat lini depannya mampu memperdaya kiper Arema FC, Kurnia Meiga meski Reinaldo da Costa, striker PSM belum sepenuhnya fit. "Saya masih punya Titus Bonai yang bisa menggantikan peran Reinaldo. Tapi, saya tegaskan, saat bermain di kandang sendiri, semua pemain PSM punya potensi untuk jadi penyerang," paparnya.

Hal senada dikatakan Hamka, kapten PSM. "Saya respek dengan lini belakang Arema yang tetap solid meski saya tidak lagi bermain dengan mereka. Tapi, di Makassar, tidak mudah buat Arema mempertahankan rekor tanpa kebobolannya," kata Hamka.

Hamka pun berseloroh dirinya akan mengambil tugas striker bila PSM tidak mampu menjebol gawang Arema. "Teman-teman di Arema pasti sudah tahu kebiasaan saya itu," kata Hamka.

 

2 dari 2 halaman

Arema Memilih Santai

Di lain pihak, Aji Santoso, pelatih Arema menanggapi santai sesumbar kubu PSM. Menurut Aji, wajar kalau PSM sangat ingin merebut tiga poin di kandang sendiri.

"Tapi, tentu kami juga tidak ingin kehilangan poin meski berstatus tim tamu. Kami akan bermain dengan karakter khas Arema yang pantang kalah," tegas Aji.

Aji pun menepis anggapan kekuatan Arema akan berkurang setelah ditinggal tiga pemain muda yang menjalani pelatnas timnas U-22 yakni Bagas Adi (stoper), Hanif Sjahbandi (gelandang) dan M. Nasir (sayap).

"Sepakbola adalah permainan tim. Karena itu, saya tidak pernah menggantungkan harapan pada satu atau dua pemain. Saya tetap percaya tim yang datang ke Makassar bisa mewujudkan target mencuri poin dari PSM," ujar Aji.

Dia merujuk fakta ketika Arema tidak diperkuat Cristian Gonzales. "Buktinya Dedik Setiawan mampu menggantikan peran Cristian dan mencetak gol setiap kali tampil," papar Aji.

Aji kembali menegaskan skuatnya tidak akan terpengaruh oleh teror fan PSM yang terkenal militan. "Saya malah berharap Stadion AMM bakal dipenuhi penonton. Kami pun siap tampil optimal untuk mengimbangi permainan PSM. Saya yakin penonton yang datang ke stadion ingin menyaksikan duel yang ketat dan fair," jelas Aji.


Prediksi susunan pemain
PSM (4-3-3)
Kiper: Rivki Mokodompit
Belakang: Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama
Tengah: M. Arfan, Marc Klok, Wiljan Pluim
Depan: Ridwan Tawainella, Reinaldo da Costa, M. Rahmat

Arema (4-2-3-1)
Kiper: Kurnia Meiga
Belakang:Junda Irawan, Arthur Cunha, Jad Noureddine, Ahmad Alfarizi
Tengah: Adam Alis, Hendro Siswanto
Depan:Andrianto, M Rafli, Esteban Vizcarra
Striker: Cristian Gonzales

Video Populer

Foto Populer