Sukses


Pemain Baru Timnas Indonesia U-22 Memuaskan

Bola.com, Karawaci - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menggelar internal game di hari terakhir pemusatan latihan yang di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Rabu (10/5/2017). Tim pelatih puas dengan performa anak asuhnya, termasuk tiga pemain yang baru kembali bergabung.

Luis Milla membagi tim asuhannya menjadi dua tim dengan lini serang inti di tim merah, seperti Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, Evan Dimas, dan Marinus Mariyanto. Sementara di tim hijau ada Bagas Adi, Hansamu Yama, Putu Gede Juni Antara, dan Ricky Fajrin, yang biasa menjadi langganan lini pertahanan utama.

Kedua tim memainkan strategi sama, yaitu terus mengalirkan bola-bola pendek meski kedua tim memainkan formasi yang berbeda. Tim hijau tampil dengan formasi 4-3-3 sementara tim merah dengan 4-2-3-1. Namun, kedua tim tak berhasil menciptakan gol di babak pertama.

Luis Milla melakukan perubahan di babak kedua dengan mengganti kedua kiper dan memasukkan satu pemain cadangan tersisa. Perubahan itu menjadi positif bagi tim hijau.

Hansamu Yama membuka keunggulan tim hijau dengan tendangan bebas dari jarak dekat setelah Diki Indrayana menangkap bola backpass.

Keunggulan itu kemudian digandakan Septian David Maulana melalui tembakan keras dari sisi kiri. Arsyad Yusgiantoro yang dimainkan di babak kedua sebagai striker tim hijau, memperlihatkan kualitasnya. Pemain Persegres Gresik United itu membuat tim tersebut semakin unggul dengan gol ketiga.

2 dari 2 halaman

Luis Milla Puas

Tim merah kemudian berhasil membalas. Evan Dimas mendapatkan umpan terobosan Hanif Sjahbandi dan dengan mengecoh satu pemain lawan Evan melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Kartika Aji.

Pertandingan 2x30 menit berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk tim hijau. Dalam laga internal ini, Septian David yang baru kembali dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 langsung menyatu dan bahkan bisa mencetak gol dalam internal game.

Namun, Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, menyebut tidak hanya Septian David yang tampil memuaskan baik dalam sesi latihan ataupun internal game, tapi juga Marinus Mariyanto dan Yabes Roni yang juga baru dipanggil.

"Luis Milla juga puas dengan performa Yabes, Marinus, dan David. Mereka bagus dan sekarang akan kembali ke klub, semoga bisa mengembangkan performa lebih baik lagi di kompetisi dan bisa ikut kumpul lagi dengan kami mulai 21 Mei," ujar Bima Sakti seusai sesi latihan, Rabu (10/5/2017).

Bima Sakti juga mengungkapkan Luis Milla dan tim pelatih puas dengan hasil latihan yang diterapkan para pemain dalam internal game. Menurutnya, sikap dan pemahaman taktik menjadi dua bukti yang sangat baik dari perkembangan para pemain.

Susunan pemain dalam internal game Timnas Indonesia U-22
Tim Merah: Satria Tama, Ryuji Utomo, Andy Setyo Nugroho, Nazar Nurzaidin, Asnawi Mangkualam, Hanif Sjahbandi, Evan Dimas, Nasir, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Marinus Mariyanto
Cadangan: Arsyad Yusgiantoro, Diki Indriyana

Tim Hijau: Ravi Murdianto, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Putu Gede Juni Antara, Hargianto, Gian Zola, Paulo Sitanggang, Miftahul Hamdi, Septian David, Yabes Roni
Cadangan: Zalnando, Kurniawan Kartika Aji

 

Video Populer

Foto Populer