Sukses


Mematikan Lini Tengah Persija Jadi Kunci Kemenangan Persela

Bola.com, Lamongan Persela Lamongan memperpanjang paceklik kemenangan Persija Jakarta setelah di pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (10/5/2017) berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu juga mengakhiri episode buruk setelah dua kali beruntun kalah dari Bali United (0-1) dan Pusamania Borneo FC (2-3).

Pelatih Persela, Herry Kiswanto, menyebutkan kemenangan ini berkat suntikan motivasi yang ia berikan pada pemain selama persiapan. Pelatih yang akrab disapa Herkis ini mengungkapkan meminta para pemainnya untuk tampil lebih ngotot dibandingkan Persija, mengingat mereka tampil di kandang sendiri.

"Sebetulnya pemain tahu apa yang harus dilakukan. Tapi, saya merasa perlu untuk menyegarkan ingatan dan memompa motivasi mereka agar lebih besar dari sebelum-sebelumnya," jelas Herkis.

Selain faktor nonteknis, penampilan apik Kosuke Yamazaki Uchida juga berpengaruh besar pada pencapaian Persela di laga ini. Menurutnya, kemampuan Kosuke memutus alur serangan Persija membuat serangan yang dibangun tim berjulukan Macan Kemayoran itu kerap terputus.

"Ada kredit tersendiri buat Kosuke. Ia tampil militan di pertandingan ini. Namun, tentu juga karena dipadukan dengan pemain lain sehingga menjadi kolaborasi yang apik," tutur Herkis.

Herkis juga mengungkapkan keberadaan Kosuke menjadi penyeimbang timnya. Maklum, gelandang asal Jepang ini bagus saat membantu pertahanan maupun ketika menyerang. Tanpa Kosuke dan pemain lainnya, ia tidak yakin bisa memenangi duel di lini tengah mengingat Persija mempunyai banyak gelandang bagus.

Herkis merasa tahu betul kekuatan Persija salah satunya terletak di sektor tengah. Dengan memberikan tekanan kuat di lini tengah, suplai bola Persija ke depan akan macet dan Persela bisa memiliki lebih banyak peluang.

 

Video Populer

Foto Populer