PSSI Akan Tindak Tegas Persija dan Rezaldi Hehanusa

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 10 Mei 2017, 18:55 WIB
Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, berjanji akan menindak tegas pemain yang menolak membela Timnas Indonesia U-22. Langkah itu akan diambil setelah bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa mangkir dari panggilan dengan alasan cedera, tetapi malah bermain saat timnya takluk 0-1 dari Persela Lamongan, Rabu (10/5/2017).

"Jika ada pemain yang tidak bersedia membela Timnas Indonesia, lebih baik keluar saja dari Indonesia," ujar Edy Rahmayadi di sela-sela pembukaan turnamen Invitasi Sepak Bola Antarforum Wartawan 2017 yang digelar PSSI Pers di GOR Soemantri Brojonegoro, Rabu (10/5/2017).

"Klub juga akan kami tindak tegas. Pemain itu kan menjadi tanggung jawab klub. Lagipula kami ambil pemain untuk timnas itu bukan merugikan klub," ia melanjutkan.

Edy Rahmayadi juga bakal meminta kronologis yang membuat Rezaldi batal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Karawaci, Tangerang, 7-10 Mei 2017. Termasuk pula alasan cedera sang pemain yang justru dimainkan Tim Macan Kemayoran pada pekan kelima Liga 1 2017.

Rezaldi Hehanusa batal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 karena cedera, beberapa waktu lalu. Hal itu membuat tim pelatih memutuskan untuk memanggil bintang muda Mitra Kukar, Septian David Maulana.

Ironisnya, pemuda yang akrab disapa 'Bule' itu justru bisa bermain bersama Persija di kandang Persela. Pemain yang menempati posisi bek kiri itu juga bermain selama 90 menit dalam laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan.