Sukses


Gol Reinaldo Bawa PSM Patahkan 2 Rekor Arema

Bola.com, Makassar - PSM Makassar jadi tim pertama yang membobol gawang Arema FC di Liga 1 2017. Prestasi ini tercipta saat kedua tim bertemu pada pekan kelima di Stadion Andi Mattalatta Matoangin, Makassar, Rabu (10/5/2017).

Reinaldo Elias da Costa jadi pemain yang berhasil menjebol gawang Arema yang selama ini dijaga Kurnia Meiga, lewat sundulan pada menit ke-56. 

Di pengujung babak pertama, wasit Nusur Fadillah memberi kartu merah pada bek muda Arema, M. Junda Irawan. Tidak banyak waktu tersisa membuat pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Unggul jumlah pemain membuat PSM makin leluasa menekan kubu Singo Edan. Baru satu menit berjalan seusai turun minum, tim Juku Eja mengancam gawang Kurnia Meiga lewat Titus Bonai hasil kerja sama dengan Reinaldo Elias.

Kurnia Meiga sempat mendapatkan perawatan akibat bola yang diarahkan kepadanya dari rekan setim, setelah menyapu bola tembakan Titus Bonai, yang cukup keras.

Kerja sama Titus Bonai dan Reinaldo pada awal babak kedua memaksa lini belakang Arema bekerja keras. Puncaknya pada menit ke-56, gawang Kurnia Meiga bobol. Reinaldo melakukan sundulan untuk meneruskan umpan silang cantik dari pemain muda Reva Adi Utama.

Kurnia Meiga yang sudah mati langkah, tidak kuasa menjangkau bola sundulan itu. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan PSM.

Arema mencoba mengejar skor penyama kedudukan. Kerja sama Adam Alis dan Cristian Gonzales beberapa kali sempat membuat lini PSM berkeringat, namun tidak satu pun yang membuahkan gol.

Semisal pada menit ke-66, kerja sama satu-dua Adam Alis dan Cristian Gonzales, yang diakhiri tembakan Adam, masih belum menemui sasaran karena berada di atas gawang Rivki Mokodompit.

Jual-beli serangan terjadi setelah itu, namun tidak ada lagi gol tercipta. [PSM](2945894 "") menang 1-0 atas Arema. Kemenangan itu tidak hanya merusak rekor kemenangan Arema dari empat pertandingan yang sudah dijalani melainkan juga rekor Kurnia Meiga yang clean sheet hingga sebelum pertandingan ini.

Susunan Pemain
PSM Makassar (4-3-3): 20-Rivki Mokodompit; 86-Steven Paulle, 23-Hamka Hamzah, 5-Reva Adi Utama, 33-Zulkifli Syukur; 16-Ridwan Tawainella, 25-Titus Bonai, 10-Marc Klok; 11-M. Rahmat, 80-Willem Pluim, 15-M. Arfan
Pelatih: Robert Alberts

Arema FC (4-3-3): 1-Kurnia Meiga; 87-Ahmad Alfarizi, 31-M. Junda, 3-Jad Noureddine, 44-Arthur Cunha; 20-Juan Pablo Pino, 12-Hendro Siswanto, 98-M. Rafli; 11-Esteban Vizcarra, 29-Andrianto, 10-Cristian Gonzales
Pelatih: Aji Santoso

Video Populer

Foto Populer