Sukses


Arema Kebut Recovery Pemain Seusai Ditekuk PSM

Bola.com, Makassar - Setelah menelan kekalahan perdana di Liga 1 dari PSM Makassar, Rabu (10/5/2017) malam, Arema FC tidak ingin larut dalam kesedihan. Tim pelatih langsung mengambil langkah cepat untuk menatap laga selanjutnya di kandang sendiri melawan Madura United.

Pertandingan bertitel derby Jatim yang bakal dimainkan di Stadion Kanjuruhan, Malang itu hanya berjarak empat hari karena dimainkan pada Senin (15/5/2017).

"Setelah pertandingan kami langsung melakukan ice bath untuk pemain di hotel. Keesokan paginya langsung kembali ke Malang," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Tentu Cristian Gonzales dkk. mengalami kelelahan dengan keluar hotel pada pagi hari jam 04.00 menuju Bandara Hasanudin, Makassar, lantaran waktu istirahat mereka setelah pertandingan sangat terbatas.

Tetapi, langkah itu diambil agar pemain bisa cepat istirahat di Malang. "Jadi, recovery-nya di Malang. Latihan kembali dilakukan pada Jumat (12/5/2017)," lanjut Joko Susilo.

Langkah itu diambil agar pemain lebih segar saat melawan Madura United. Apalagi mereka harus tampil di kandang sendiri. Artinya, Arema wajib mencari poin yang hilang di Makassar dengan kemenangan melawan Madura.

"Sebenarnya sudah jadi kewajiban Arema untuk menang. Apalagi main di kandang sendiri," jelas Joko Susilo.

Sembari mengembalikan energi pemain, Arema juga melakukan evaluasi dari kekalahan di Makassar. Yang utama tentu kartu merah yang diterima bek muda Junda Irawan.

Hal seperti itu diharapkan tidak terjadi lagi karena Junda mendapatkan dua kartu kuning pada babak pertama sehingga jebolan SAD Uruguay itu diusir wasit Nusul Fadillah.

Saat melawan Madura United, diprediksi tensi pertandingan juga panas karena Arema ingin tetap bertahan di papan atas. Sedangkan Madura yang kini berada di urutan tujuh juga ingin segera meramaikan persaingan bursa juara Liga 1.

Apalagi, komposisi pemain Madura United tidak sembarangan. Lini depan ada marquee player, Peter Odemwingie, dan striker naturalisasi Greg Nwokolo. Selain itu mayoritas pemain musim lalu masih dipertahankan, seperti Fabiano Beltrame, Engelberd Sani, Bayu Gatra dan masih banyak lagi yang lain.

 

Video Populer

Foto Populer