Sukses


Jarang Dimainkan Djanur, Ini Kata Tony Sucipto dan Jajang Sukmara

Bola.com, Bandung - Tidak seperti biasanya, bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, dalam beberapa pertandingan terakhir tidak masuk starting line-up Persib pilihan pelatih Djadjang Nurdjaman. Musim lalu, posisi pemain bernomor punggung 6 ini hampir tidak pernah tergantikan dalam starting eleven.

Namun, Tony terlihat enggan bicara panjang lebar terkait dirinya yang kini hanya duduk manis di bangku cadangan melihat rekannya beraksi di lapangan hijau.

"Kalau masalah itu (tidak dimainkan) yang pasti pelatih lebih tahu. Sebagai pemain, dimainkan atau tidak tentu harus siap," ujar Tony saat dihubungi Bola.com, Kamis (11/5/2017).

Tony tidak mempermasalahkan pemain-pemain pilihan Djanur di setiap pertandingan, termasuk bila posisinya diisi pemain lain. "Diturunkan atau tidak, kami semua saling dukung saja karena itu semua demi kebaikan tim," lanjut Tony.

Setiap keputusan pelatih, menurut Tony, tetap akan menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya, baik saat dipercaya menjadi starting eleven, cadangan atau pun saat tidak masuk line-up sama sekali.

"Setiap keputusan pelatih tentu harus kami hargai. Yang pasti saya bisa bantu Persib, dimainkan berapa menit pun saya siap," ungkap Tony.

Pemain kelahiran Surabaya itu hanya tersenyum saat dirinya dianggap jadi korban regulasi yang mewajibkan setiap klub menurunkan tiga pemain muda di setiap pertandingan.

"Waduh sulit dijelaskan, tapi intinya karena kebutuhan tim. Saya positive thinking saja. Saya tidak pernah menargetkan kapan main karena kapan pun main saya selalu siap," jelas pemain 31 tahun itu.

Satu lagi pemain yang minim menit bermain hingga pekan kelima Liga 1 2017, Jajang Sukmara, angkat bicara. Jajang, yang belum sama sekali mendapat kepercayaan Djanur di Liga 2017, berharap suatu saat diturunkan membela Maung Bandung.

"Saya berharap bisa dimainkan tapi berharapnya tidak terlalu. Biasa saja. Sebagai pemain tentu harapannya bisa dimainkan. Tapi kan keputusan ada pada pelatih. Mengalir seperti air saja," ujar Jajang.

Yang pasti kata Jajang, ia terus berupaya kerja keras dalam latihan seperti biasanya. "Saya harus tetap optimistis dan jangan patah arang. Justru harus lebih giat lagi agar mendapat kesempatan bermai ," kata pemain bernomor punggung 18 di Persib ini.

 

Video Populer

Foto Populer