Sukses


Segrup dengan Jepang - Vietnam, Timnas Futsal U-20 Bidik 8 Besar

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo menargetkan Timnas Futsal Indonesia U-20 lolos dari babak penyisihan grup di Piala Asia Futsal U-20 2017, Bangkok Thailand, 16-26 Mei 2017.

Hary menilai tim yang diarsiteki Vic Hermans punya kans melaju ke perempat final dengan persiapan matang yang sudah dilakukan. Meskipun Timnas Futsal Indonesia U-20 berada satu grup dengan Tajikistan, Taiwan, dan Jepang di Grup B.

"Peluang pasti ada karena sudah dilatih dan dipersiapkan dengan baik. Lawan memang kuat tetapi bukan berarti kami tidak bisa apa-apa. Targetnya lolos dari fase grup dahulu," kata Hary saat melepas Adriansyah Runtuboy dkk. di kediamannya, Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Selain itu, Hary juga menjanjikan bonus yang berbeda bagi Timnas Futsal Indonesia U-20 jika mampu lolos ke babak semifinal dan bahkan final turnamen yang diikuti 21 tim ini.

"Kalau lolos semifinal dapat bonus 200 juta rupiah dan final akan dapat 300 juta rupiah," ia menuturkan.

Sementara Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memiliki keyakinan Timnas Futsal Indonesia U-20 bisa mengukir prestasi dalam partisipasi perdana ini. Optimisme itu muncul setelah bertemu langsung dengan 14 pemain yang akan berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas Asia tersebut.

"Federasi sudah memanggil pelatih dari luar negeri yang pernah menjadi juara. Saya yakin, pelatih tadi bicara, dia yakin anak-anaknya mampu membawa nama baik bangsa ini," ia menuturkan.

Timnas Futsal Indonesia U-20 yang diperkuat 14 pemain akan berangkat ke Negeri Gajah Putih pada Sabtu (13/5/2017). Timnas Futsal Indonesia U-20 akan meladeni Tajikistan pada laga pembuka Grup B di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (16/5/2017).

Video Populer

Foto Populer