Sukses


Prediksi Persipura Vs Bhayangkara FC: Tebus 2 Kekalahan Beruntun

Bola.com, Jayapura - Bhayangkara FC tengah diliputi rasa percaya diri tinggi saat menyatroni kandang Persipura Jayapura, Jumat (12/5/2017) dalam lanutan perhelatan Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura. Dua kemenangan beruntun yang mereka dapatkan di dua pertandingan terakhir menjadi faktor terbesar yang membuat mereka mantap menatap laga tersebut.

Bhayangkara FC mengantungi kemenangan dengan skor identik 2-1 atas Sriwijaya FC dan Persegres Gresik United. “Kami akan berusaha untuk mempertahankan tren positif dalam dua laga terakhir. Meski tak mudah, saya yakin kami mampu meraih hasil bagus di laga ini, semoga kami bisa bawa pulang satu poin,” tuturnya.

Arsitek Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, mengisyaratkan bakal kembali menurunkan gelandang muda bertalenta Teuku Muhammad Ichsan. Sang pencetak gol termuda di Liga 1 2017 itu akan kembali dimainkan sebagai starter.

Tim berjulukan The Guardian itu rencananya bakal cenderung bertahan, dan sesekali melakukan serangan balik cepat. Strategi ini dipilih lantaran kebiasaan Persipura yang tampil agresif.

Gelandang Bhayangkara FC, T M Ichsan (kanan) saat merayakan gol ke gawang Persegres Gresik United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (7/5). Bhayangkara FC unggul 2-1. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

“Persipura tim yang militan. Mereka sangat solid di semua lini, jadi pemain harus disiplin, dan jeli dalam memanfaatkan setiap kesempatan yang didapat,” terang Simon.

Nakhoda asal Skotlandia itu juga berharap, kelelahan yang dirasakan para pemainnya akibat perjalanan jauh dari Jakarta ke Jayapura tak membuat timnya tampil dibawah performa terbaik. Sehingga mereka bisa memberikan perlawanan pada tuan rumah.

Di sisi lain, penggawa Persipura masih diliputi luka seiring kekalahan 0-1 dari Persib Bandung. Jawara kompetisi musim lalu tersebut mendominasi pertandingan, namun terhukum lewat gol penalti Michael Essien.

Kapten Persipura, Boaz Solossa, berharap rekan-rekannya melupakan hasil buruk di Bandung, untuk kemudian fokus mengunci kemenangan atas Bhayangkara FC.

"Teman-teman jangan terjebak kekecewaan atas hasil satu pertandingan saja. Kompetisi masih panjang, masih banyak poin bisa kita ambil di Liga 1 2017. Kalah di kandang lawan bukan berarti akhir dunia," ungkap Boaz yang notabene kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

Tim Mutiara Hitam kini terdampar di posisi 10 klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari lima pertandingan hasil dua kali menang plus satu kali hasil imbang. Mereka wajib menang atas Bhayangkara untuk mengejar Persib dan PSM Makassar yang saat ini ada di daftar teratas klasemen Liga 1 2017.

Persipura Jayapura dalam laga ini kehilangan stoper, Yohannes Tjoe. Bek senior Ricardo Salampessy kemungkinan akan berduet dengan pemain muda Andri Ibo atau Dominggus Fakdawer. "Serangan balik Bhayangkara FC akan sangat berbahaya. Belajar dari dua kekalahan terakhir saya akan fokus memperhatikan lini pertahanan. Jangan sampai kami jadi korban serangan balik lawan," ujar Liestiadi, pelatih Persipura.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-3-3): Yoo Jae-hoon (Kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ian Louis Kabes (Belakang); Nelson Alom, Yan Pietr, Prisca Womsiwor (Tengah); Boaz Solossa, Addison Alaves, Marinus Mariyanto Wanewar (Depan)

Pelatih: Liestiadi

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (Kiper); M. Facthu Rochman, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Alsan Sanda (Belakang); Zulfiandi, Lee Yoo-joon; Wahyu Subo, Firman Utina, Dinan Javier (Tengah); Jajang Mulyana (Depan)

Pelatih: Simon McMenemy

 

 

Video Populer

Foto Populer