Sukses


Arema Belajar dari Chelsea Setelah Ditekuk PSM

Bola.com, Malang - Arema FC enggan larut dalam kekecewaan setelah menelan kekalahan pertama di Liga 1 2017 dari PSM Makassar. Hal ini dikarenakan Tim Singo Edan kembali dihadapkan dengan laga berat kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2017).

"Kami sudah sampaikan kepada pemain untuk melupakan kekalahan kemarin karena kompetisi masih panjang. Sebuah hal yang mustahil dalam kompetisi ada klub yang tidak terkalahkan. Chelsea saja yang sekarang pimpin klasemen Liga Inggris sudah kalah lima kali," kata Aji.

Secara tidak langsung, Arema berkiblat pada klub papan atas Inggris tersebut dalam hal spirit memburu gelar juara Liga 1. Kekalahan juga bisa membuat Ahmad Alfarizi dkk. terpacu memperbaiki penampilan di lapangan.

"Sebenarnya kami puas melihat cara bermain lawan PSM walau hasilnya belum maksimal. Kami akan coba tampil lebih menekan melawan Madura United," tukas Aji.

Arema masih bercokol di posisi ketiga klasemen sementara dan berpeluang menempati puncak klasemen karena PSM dan Persib Bandung yang menempati posisi teratas akan melakoni laga tandang pekan ini.

Jika kedua tim itu menelan kekalahan, Arema bisa menyamai torehan poin PSM. "Persaingan di klasemen sementara sebenarnya belum bisa jadi acuan. Yang sebenarnya baru bisa terlihat setelah pekan ke-10 karena saat ini pergeseran masih sering terjadi mengingat selisih poin sangat tipis," ucapnya.

Arema hanya menggelar sekali latihan di lapangan ASIFA untuk persiapan melawan Madura United pada Kamis (12/5/2017). Meski hanya memberikan program pemulihan, Aji melihat kondisi pemainnya tetap terjaga. "Pemain terlihat bugar. Kami hanya sekali latihan dan besok kami akan bahas tentang permainan Madura United," kata mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.

Video Populer

Foto Populer