Sukses


Prediksi Semen Padang Vs Persib: Tren Negatif Maung Bandung

Bola.com, Padang - Big mach Liga 1 2017 pekan keenam bakal tersaji di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sabtu (13/5/2017). Semen Padang bakal menjamu pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.

Duel ini sejatinya partai harga diri bagi Semen Padang. Pasca menelan dua kekalahan beruntun pada laga tandang, Didier Zokora dkk. berhasrat menghantam Maung Bandung guna memastikan raihan tiga poin.

Kabau Sirah sejatinya memiliki rapor bagus saat tampil di kandang. Dalam 8 pertemuan terakhir, Semen Padang membungkus 3 kemenangan, 2 kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

Dua kemenangan yang diperoleh Tim Urang Awak diperoleh saat tampil di hadapan publik sendiri. Sementara itu, satu pertandingan dimenangkan di kandang Persib.

Kemenangan terakhir diperoleh pada Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016. Tak tanggung-tanggung Hengki Ardiles dkk, tanpa ampun melibas Persib empat gol tanpa balas. Empat gol tersebut dilesatkan oleh Marcel Sacramento (2 gol), Vendry Mofu, dan Riko Simanjuntak masing-masing sebiji gol.

Sementara itu, pada laga tandang ke markas Maung Bandung, Persib mampu membalas kekalahan di Padang meski dengan skor yang minimalis, 1-0 melalui gol Atep.

Hanya, dominasi pada laga terdahulu tentu bukan menjadi jaminan bagi tuan rumah untuk bisa mengulang kembali raihan manis. Apalagi, kekuatan Persib pada kompetisi ini terbilang mewah. Buktinya, untuk sementara bercokol di posisi teratas klasemen.

Pemain Persib Bandung, Febri Haryadi saat berlaga melawan Semen Padang FC di Stadion Pakansari, Bogor (11/3/2017). (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Pelatih kepala Semen Padang, Nilmaizar mengatakan, duel menghadapi Persib merupakan momen bangkit dari keterpurukkan. Baginya, tidak ada cerita lain selain membukukan kemenangan dan melanjutkan tren positif ketika bermain di hadapan publik sendiri.

“Bagi kami ini merupakan pertandingan harga diri. Kita akan menunjukkan bagaimana Semen Padang bermain. Anak-anak sangat termotivasi dengan pertandingan ini. Mereka sudah siap tampil habis-habisan ibarat partai final,” sebut Nilmaizar.

Meski mengaku siap 100 persen, namun Nil mengaku masih ada yang menganjal persiapan jelang laga. Pasalnya dua penjaga gawang yang menjadi langganan starting line-up, Jandia Eka Putra dan M. Ridwan masih dibekap cedera. Mereka berdua diragukan bisa tampil dalam kondisi prima.

“Dua kiper kami masih diragukan bisa turun ke lapangan. Jandia sakit, Ridwan masih dalam tahap penyembuhan cedera. Kami hanya tinggal kiper muda, Rendi Oscario yang belum pernah tampil di Liga 1 2017,” terang Nilmaizar.

2 dari 2 halaman

Keangkeran Agus Salim

Terpisah, juru taktik Persib, Djajang Nurjaman menyampaikan, dalam lawatan ke Padang pihaknya membawa sebanyak 22 pemain. Ia menyatakan siap mematahkan rekor Persib yang tidak pernah menang saat merumput di Stadion Haji Agus Salim.

“Kami siap memperbaiki rekor pertemuan dengan Semen Padang di padang. Mudah-mudahan target itu tercapai,” ungkapnya.

Djanur sapaan Djajang Nurdjaman mengakui, beberapa pilar tuan rumah bakal merepotkan timnya. Mereka yang wajib diantisipasi adalah Marcel Sacramento, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana dan Vendry Mofu.

“Selain mereka, masih banyak pemain lain yang berpotensi merepotkan, apalagi biasanya tim yang bermain menghadapi kami motivasinya selalu berlipat ganda,” tutup Djanur.

Prakiraan Susunan Pemain:

Semen Padang (4-4-2): M. Ridwan (Kiper); Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko (Belakang); Adi Nugroho, Vendry Mofu, Didier Zokora, Kevin Ivander (Tengah); Syamsul Bahri, Marcel Sacramento (Depan)

Pelatih: Nilmaizar

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto (Belakang); Hariono, Michael Essien, Gian Zola (Tengah); Febri Hariyadi, Tantan, Atep (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

Video Populer

Foto Populer