Sukses


Prediksi Perseru Vs Persela: Misi Sulit Tanpa Ivan Carlos

Bola.com, Serui - Persela Lamongan menghadapi pertandingan sulit saat melakoni laga pekan keenam kontra Perserui Serui di Stadion Marora, Kabupaten Yapen, Sabtu (13/52017). Hal ini dikarenakan Laskar Joko Tingkir tidak akan diperkuat striker asal Brasil, Ivan Carlos.

Pemain yang sudah mencetak tiga gol ini absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Absennya Ivan Carlos membuat Persela diragukan bisa memperlihatkan ketajaman di kandang Perseru.

Selain itu, anak asuh Herry Kiswanto juga dilanda kelelahan. Persela harus menempuh perjalanan udara, laut, dan darat sebelum tiba ke lokasi pertandingan.

Skuat Persela baru tiba di Serui pada Jumat (12/5/2017) dinihari setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang 12 jam.

“Kami hanya punya waktu sehari untuk istirahat karena berangkat Kamis pagi dan baru tiba di penginapan pada Jumat dinihari. Keesokan harinya sudah harus bertanding,” ujar Herry.

Maka itu para pemain Persela hanya berlatih ringan pada Jumat (12/5/2017) sore, agar bisa tampil maksimal di laga ini. Herkis sengaja memberikan waktu istirahat lebih banyak agar anak buahnya tak terlalu lelah.

Modal kemenangan 1-0 atas Persija Jakarta yang dikantongi Persela bisa jadi tak berarti mengingat kondisi fisik Choirul Huda dkk. tak bugar sepenuhnya.

Striker Persela, Ivan Carlos, merayakan gol ke gawang Persija bersama rekan setim, Rabu (10/5/2017), di Stadion Surajaya, Lamongan. (Bola.com/Fahrizal Arnas(

“Tuan rumah lebih diuntungkan lantaran mereka punya waktu istirahat dua hari usai melakoni laga sebelumnya,” tutur Herkis.

Sementara itu, Perseru sedang dalam motivasi yang bagus saat meladeni Persela. Tim yang diarsiteki Yusack Sutanto itu baru saja membawa pulang hasil imbang 1-1 dari tim kuat, Madura United pada pekan kelima lalu.

Hasil itu berhasil mengembalikan kepercayaan diri Boman Aime dkk. setelah rekor kandang mereka terhenti setelah kalah 1-2 dari PSM Makassar, 4 Mei.

Perseru juga mengincar kemenangan melawan Persela agar keluar dari zona papan bawah Liga 1 2017. Saat ini Perseru  menempati posisi ke-16 klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin dari lima pertandingan.

Prakiraan formasi

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Effendi; Kalvin Wopi, Boman Aime, Mochamad Zaenuri, Tonny Ayomi; Franklin Rumbiak, Ronaldo Meosido, Omar Zeinedine, Mariando Djonak; Irfan Mofu, Silvio Escobar

Pelatih: Yusack Sutanto

Persela Lamongan (4-5-1): Choirul Huda; Eky Taufik, Zainal Haq, Marcio Nascamento, Samsul Arifin; Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian, Jose Juan Revi Auriqto, Agung Pribadi, Birrul Walidain; Samsul Arif

Pelatih: Herry Kiswanto

Video Populer

Foto Populer