Sukses


Liga 2: Cerita Perjuangan Adik Samsul Arif Bersama Sragen United

Bola.com, Sragen - Pemain muda Sragen United, Afandi Yusuf terus dipercaya pelatih Jaya Hartono turun sebagai starter dalam dua laga terakhir di Liga 2 2017. Kepercayaan itu membuat Afandi semakin termotivasi untuk mengibarkan namanya di pentas sepak bola nasional.

Afandi punya darah sepak bola yang cukup kental. Ia merupakan adik kandung dari mantan striker Timnas Indonesia dan Persela Lamongan, Samsul Arif Munip. Afandi tak memungkiri Samsul Arif merupakan sosok yang menginspirasi dirinya menekuni karier sebagai pesepak bola profesional.

''Memang bermain bola adalah kemauan saya sendiri, namun ada inspirasi dari kakak yang membawa nama harum keluarga di sepak bola,'' ungkap Afandi saat berbincang dengan Bola.com di mes pemain, Sabtu (13/5/2017).

Bermain sebagai striker, Afandi mengakui jika posisi tersebut juga terinspirasi dari Samsul Arif. Beroperasi di sektor depan maupun sayap sudah dilakoninya bersama Persibo Bojonegoro junior maupun Persela U-21.

Afandi juga tak merasa terbebani dengan nama besar sang kakak Baginya, Samsul merupakan teladan bagi adik-adiknya, tidak hanya di dalam lapangan namun juga kehidupan sehari-hari.

''Mas Samsul hampir setiap hari memberikan motivasi. Biasanya diberi wejangan untuk berlatih keras dan bermain sungguh-sungguh. Selain itu, wejangan agar jangan lupa berdoa,'' ujar Afandi.

Kini, pemain kelahiran Bojonegoro 23 Juli 1997 itu ingin membuktikan kualitasnya sebagai seorang pemain andal. Bersama Sragen United dirinya ingin setidaknya membawa tim Laskar Gajah Purba bertahan di kompetisi Liga 2.

Terdekat, performa Afandi akan diandalkan saat melawan Persiba Bantul dalam lanjutan Grup 3 Liga 2 2017 di Stadion Ketonggo, Minggu (14/5/2017). ''Saya ingin memberikan yang terbaik untuk Sragen United,'' tegas Afandi.

 

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

  • Samsul Arif adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai penyerang.
    Samsul Arif adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai penyerang.
    Samsul Arif adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Persib Bandung sebagai penyerang.

    Samsul Arif

  • Sragen United

Video Populer

Foto Populer