Sukses


Arthur Cunha Tak Sanggup Berjalan Seusai Meladeni MU

Bola.com, Malang - Hasil imbang 1-1 saat melawan Madura United harus dibayar mahal Arema FC. Sebab, stoper tangguh mereka, Arthur Cunha da Rocha, harus meninggalkan lapangan dengan ditandu tim medis.

Bek asal Brasil itu mengalami cedera di area perut dan pangkal paha sehingga dia tidak sanggup lagi untuk berjalan meninggalkan lapangan.

Sebenarnya Arthur sudah mengalami cedera itu lima menit jelang waktu normal pertandingan berakhir. Dia terkena tendangan salah seorang striker Madura United. Dia sempat keluar lapangan didampingi dokter tim. Namun, akhirnya Arthur harus memaksa diri untuk bermain lagi setelah jatah pergantian pemain Arema sudah habis.

"Arthur mengalami cedera. Kami masih tunggu perkembangannya. Semoga pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan (21/5/2017), dia sudah pulih,” kata pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Tim pelatih Arema berharap mantan pemain Mitra Kukar itu tidak cedera serius karena stok stoper yang dimiliki terbatas. Hanya Bagas Adi Nugroho dan Jad Noureddine yang bisa menempati pos tersebut. Bagas juga mengalami cedera engkel dalam pertandingan melawan Madura United semalam.

"Kebetulan pertandingan selanjutnya masih satu minggu lagi. Ada waktu untuk memulihkan cedera," lanjut Aji.

Dalam enam pertandingan yang sudah dilalui Arema FC, Arthur jadi pemain yang belum pernah diganti. Sebab, penampilannya sangat konsisten. Selain kegemilangan performa Kurnia Meiga, ada peran Arthur yang membuat striker lawan tidak bisa bergerak bebas.

Posturnya yang tinggi dan kukuh bisa menutup pergerakan striker lawan. Penyerang sekelas Carlton Cole (Persib Bandung) hingga Peter Odemwingie (Madura United) yang bestatus sebagai marquee player, bisa diredam.

Arthur bisa menghadapi striker yang punya kecepatan dan tangguh dalam duel udara. Selain itu, bek yang pernah trial di Manchester United tersebut bisa cepat beradaptasi dengan partner di lini belakang.

Dalam Liga 1, Arthur harus bergantian berduet dengan Bagas Adi dan Jad. Tetapi, dia tidak kesulitan beradaptasi dengan dua pemain itu di Arema. "Saya mengalami masalah di pangkal paha dan perut. Semoga lekas pulih dan bisa bermain lagi," harap Arthur Cunha.

 

Video Populer

Foto Populer