Stefano Teco Pasrah pada Manajemen soal Pemain yang Masuk Timnas

Oleh Wiwig Prayugi pada 15 Mei 2017, 16:10 WIB
Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco mengaku akan bekerja lebih keras menghadapi situasi terkini dalam tim. Ia harus mengantisipasi bila tiga pemain muda dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Bali.

Tiga pemain Persija yang kemungkinan kembali ke timnas adalah Ryuji Utomo, Muhammad Hargianto, dan Rezaldi Hehanusa. Bagi Persija, kehilangan tiga pemain memang cukup merugikan, apalagi Rezaldi dalam beberapa partai terakhir menjadi andalan di sektor sayap.

"Soal pemain berangkat ke timnas saya tunggu kepastian dari manajemen. Tapi saya mulai persiapkan pemain lain bila mereka main di timnas," kata Teco.

Teco juga tak mau pusing soal keputusan manajemen terkait pemain yang dipanggil timnas. Bagi dia, keputusan mutlak ada di tangan manajemen. Seperti saat Rezaldi tak memenuhi panggilan timnas dan membuat PSSI kesal, Teco mengakui Persija tak berniat menahan si pemain.

"Rezaldi cedera dan satu hari sebelum laga dia bisa latihan sembuh, saya juga tidak mendapat informasi soal dia dipanggil timnas," katanya.

Teco memang dalam posisi sulit. Dalam empat laga terakhir, Persija gagal menang. Alhasil tim Macan Kemayoran saat ini terbenam di papan bawah klasemen sementara. 

Manajemen Persija masih memberinya kesempatan dua pertandingan lagi untuk mengevaluasi. Di sisi lain, tuntutan mundur semakin kencang disuarakan The Jakmania.