Persib Luncurkan Bus Baru Sebelum Duel Versus Borneo FC

Oleh Erwin Snaz pada 15 Mei 2017, 15:20 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Akan ada pemandangan baru pada duel kandang Persib Bandung melawan Pusamania Borneo FC, 20 Mei di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Persib dipastikan sudah menggunakan bus baru dengan merk Hino saat memasuki stadion GBLA nanti.

Tunggangan baru tim Maung Bandung dengan warna kebanggaan, biru, rencananya akan diperkenalkan pada Jumat (19/5/2017) di kediaman Manajer Persib, Umuh Muchtar, Desa Ciluluk, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Di media sosial sudah ramai terpajang foto bus baru Persib.

"Semua pemain akan hadir. Beres dari Tanjungsari, semua pemain pulang menaiki bis baru. Dan main di GBLA nanti, Persib perdana menggunakan bis baru, ujar Umuh saat dihubungi Senin (15/5/2017).

Umuh berharap dengan adanya bus baru tersebut bisa menambah motivasi baru bagi Atep dkk dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2017. "Mudah-mudahan dengan bus baru ini jadi nambah motivasi anak-anak. Bus ini murni pemberian dari PT PBB (Persib Bandung Bermartabat)," ujar Umuh.

Mengenakan chassis dan mesin dari Hino Bus RN, tunggangan baru tim Maung Bandung ini dirakit spesial dengan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime yang memang mengedepankan kenyamanan dalam balutan kebanggaan.

Memiliki total panjang 11.6m, lebar 2.45m dan tinggi 2.02m, bus ini mampu menampung hingga 59 kursi. Namun demi kenyamanan dan keleluasaan para pemain, terutama di hari pertandingan, bus didesain hanya untuk 44 orang. Bus ini memiliki tiga pintu, dua di depan dan satu di bagian tengah dengan jenis pneumatic door, serta toilet tersedia di dalamnya.

Interior juga didesain sedemikian rupa untuk Persib, mulai flooring, jok, kabin bagasi di sisi atas, hingga interior lighting yang menggunakan Advance Lega Light System dengan empat tema kontrol warna. Sementara bus lama yang biasa digunakan tim, rencananya akan digunakan untuk tim Diklat Persib.