Sukses


Cedera Membaik, Ko Jae-sung Segera Gabung Latihan Semen Padang

 

Bola.com, Padang - Kabar gembira untuk publik sepak bola pencinta Semen Padang. Setelah berkutat kurang lebih 40 hari dengan cedera, pilar asing Semen Padang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung, dikabarkan bakal segera bermain lagi. Bahkan Jae-sung sudah bisa melakukan latihan ringan seperti jogging.

Hal itu disampaikan langsung dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar. Ia menyebut perkembangan kondisi Jae-sung saat ini sudah 70 persen dan telah bisa melakukan latihan ringan.

Meski begitu, Ibrahim mengatakan butuh beberapa pekan untuk memaksimalkan kondisi serta membangun kembali kepercayaan diri Jae-sung sebelum memperkuat tim.

"Kondisi Jae Sung membaik, kemungkinan besok sudah mulai melakukan jogging saat latihan di Stadion H. Agus Salim," ujar Ibrahim Iskandar, Senin (15/5/2017).

Membaiknya kondisi Jae Sung seperti prediksi tim dokter sebelumnya. Sejak awal diperkirakan Jae-sung membutuhkan waktu untuk kembali bermain sekitar dua bulan pasca cedera yang diderita saat melakoni uji coba pra musim menghadapi PS TNI, 5 April 2017.

Namun, menurut Ibrahim Iskandar, Jae-sung belum bisa diturunkan dalam beberapa pertandingan ke depan, termasuk ketika melakoni laga tandang menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (20/5/2017).

"Jae-sung belum bisa bermain dalam waktu dekat. Memang, pemain ini sudah bisa melakoni aktivitas fisik, namun paling hanya latihan ringan dan itu pun harus selalu dipantau," beber dokter muda itu.

Setidaknya dengan mulai bergabungnya pemain yang berposisi gelandang bertahan ini dalam latihan rutin, meski hanya dalam sesi latihan ringan, memberikan angin segar bagi tim pelatih.

Jika benar-benar pulih 100 persen dan siap diturunkan, tentu pelatih kepala Nilmaizar memiliki amunisi tambahan di sektor tengah. Nilmaizar bisa melakukan rotasi khususnya pada sektor yang juga ditempati Didier Zokora.

Kemajuan serupa juga diperlihatkan dua pemain lain yang saat ini juga dalam proses pemulihan yakni Jandia Eka Putra dan Boas Artururi. Dua pemain ini menunjukkan perkembangan signifikan.

"Untuk Jandia dan Boas, perkembangannya juga baik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dua pemain ini kembali bisa bermain bersama tim Semen Padang," pungkas Ibrahim Iskandar mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer