Sukses


Jandia Eka Ungkap Belum Sepenuhnya Siap Dimainkan Semen Padang

Bola.com, Padang - Penjaga gawang Semen Padang, Jandia Eka Putra, kemungkinan kembali absen memperkuat Semen Padang pada laga pekan ketujuh Liga 1 dalam sesi partai tandang menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (20/5/2017).

Seperti diketahui, Jandia harus ditarik keluar saat Semen Padang menghadapi Pusamania Borneo FC di Samarinda (8/5/2017). Kiper berambut gondrong itu mengalami cedera lutut akibat berbenturan dengan pemain depan Borneo FC.

Meski dianggap tidak parah, Jandia tetap harus absen saat menghadapi Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada 13 Mei 2017. Posisinya saat itu digantikan M. Ridwan.

Sebelumnya dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar, mengatakan cedera yang dialami Jandia tidak terlalu serius karena hanya mengalami tegang otot dan sejatinya bisa diturunkan saat menghadapi Persib.

Meski mengaku sudah lumayan pulih dan siap ditampilkan, Jandia mengaku kondisinya masih belum aman untuk mengawal gawang tim Kabau Sirah.

"Masih belum aman sebenarnya, namun secara keseluruhan sudah sangat bagus. Saya siap turun menghadapi Bhayangkara FC jika dipercaya pelatih," ujar Jandia, Senin (15/5/2017).

Sebagai pemain profesional, Jandia mengaku siap kapan saja memperkuat tim. Meski dalam kondisi yang tidak ideal sekalipun, ia mengaku harus bermain maksimal karena posisinya sangat sentral dalam tim.

Awalnya, sempat timbul kekhawatiran cedera yang dialami mantan kiper PSP Padang itu bakal membutuhkan waktu panjang untuk pemulihan. Padahal, Jandia baru saja pulih dari cedera panjang yang sempat dideritanya jelang Liga 1 2017.

Keputusan apakah Jandia Eka Putra dimainkan atau tidak saat Semen Padang melawat ke markas Bhayangkara FC sepenuhnya di tangan tim pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer