Begini Cara Bhayangkara FC Perbaiki Kelemahan di Lini Belakang

Oleh Aning Jati pada 16 Mei 2017, 18:45 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Kebobolan sembilan gol dari enam pertandingan ketika hanya bisa memasukkan 10 gol tentu bukan catatan apik untuk lini belakang Bhayangkara FC. Untuk memperbaiki kelemahan itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mencoba menerapkan strategi khusus.

Pada sesi latihan yang digelar di Lapangan Kelapa Dua, Depok, Selasa (16/5/2017), Simon menerapkan latihan compact defense. Simon berharap upaya yang diterapkannya itu membuahkan hasil positif saat Bhayangkara FC menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017).

Simon ingin pada duel itu, skuatnya tidak lagi kebobolan sekaligus mampu mengamankan tiga poin kemenangan. "Mudah-mudahan latihan hari ini membuat tim semakin solid dan siap ketika bertemu Semen Padang," harap Simon.

Di luar kendala banyak kebobolan, pelatih asal Skotlandia itu menyebut timnya dalam kondisi terbaik dan berambisi menaklukkan tim Kabau Sirah. "Kami sudah mempelajari kekuatan Semen Padang. Mudah-mudahan kami bisa menerapkan taktik terbaik dalam pertandingan nanti," lanjut Simon.

Ambisi mengalahkan Semen Padang salah satunya berasal dari pertemuan terakhir kedua klub. Pada pertemuan di ajang Piala Presiden 2017 di Malang, Bhayangkara FC takluk 0-1 dari tim yang dilatih Nilmaizar itu. Tidak heran tim berjulukan The Guardian itu bertekad membalas kekalahan itu, apalagi kini mereka berstatus tuan rumah.

"Kami kompak, solid, dan dengan pemain muda yang kuat dan cepat akan membuat pertandingan nanti berjalan ketat," timpal Firman Utina, gelandang senior Bhayangkara FC.

Pertemuan kedua tim nanti diprediksi bakal berjalan seru. Sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC wajib mengamankan poin penuh setelah lawatan ke Jayapura melawan Persipura di laga pekan sebelumnya berakhir dengan tangan kosong sesuai kalah 2-3. 

Sementara Semen Padang justru tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir. Rinciannya, kalah 0-2 dan 0-1 masing-masing dari Bali United dan Pusamania Borneo FC serta ditahan tanpa gol oleh Persib.