Sergio van Dijk Kemungkinan Bisa Main di Laga Persib Vs Borneo FC

Oleh Erwin Snaz pada 16 Mei 2017, 18:00 WIB
Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, terus memantau perkembangan pemulihan cedera yang dijalani Sergio van Dijk. Ada kemungkinan, striker naturalisasi itu bisa dimainkan saat Persib menjamu Pusamania Borneo FC, Sabtu (20/5/2017). Namun, hal ini masih harus dicermati lebih lanjut.

Raffi Ghani masih ingin melihat kondisi terkini Sergio hingga menjelang pertandingan. Hal itu merujuk pada hasil MRI cedera sang pemain yang telah diterima pada Senin (15/5/2017). Raffi Ghani menyebut pihaknya masih membutuhkan pendapat kedua (second opinion) terkait hasil itu.

"Hasil MRI memang sudah ada tapi saya belum bisa memberikan pernyataan karena saya menanti second opinion beberapa dokter. Selain itu, saya juga sedang membicarakan hasil ini dulu dengan manajemen Persib," ucap Raffi di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (16/5/2017).

Apabila sudah mendengar pendapat kedua termasuk melakukan pembicaraan dengan manajemen, Raffi baru bisa menjelaskan soal hasil MRI dari cedera yang dialami pemain bernomor punggung 9 tersebut ke publik.

"Kalau dilihat sekilas, otot-otot Sergio sudah bagus, apalagi yang bersangkutan juga sedang berusaha untuk bisa tampil lawan Borneo FC. Tapi, kami lihat dulu beberapa hari ke depan. Latihan pun sudah tidak ada masalah. Semoga bisa main saat melawan Borneo nanti," jelas Raffi.

Striker blasteran Indonesia-Belanda itu absen lama akibat cedera lutut yang dialami sejak perempat final Piala Presiden 2017, Persib melawan Mitra Kukar, 25 Februari 2017. Ia belum pernah dimainkan pelatih Djadjang Nurdjaman sejak kick-off Liga 1 2017 digulirkan.