Sukses


Bungkam Tajikistan, Timnas Futsal U-20 Catat Start Gemilang

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia U-20 mengawali kiprah di Piala Asia Futsal U-20 2017 dengan gemilang. Tim yang dipimpin Yori van der Torren mengalahkan Tajikistan 5-3 pada laga pembuka Grup B di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Selasa (16/5/2017).

Di laga ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 tertinggal lebih dahulu 0-2 dari Tajikistan dalam waktu 11 menit melalui gol yang dicetak, Hamidov Shohrukh dan Vositzoda Iqboli. Namun, Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 melalui Faishal Ammar pada menit ke-13. Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Faishal dan kawan-kawan menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol yang dicetak, Syauqi Daud pada menit ke-23. Hanya saja, skor imbang tidak bertahan karena satu menit berselang Tajikistan kembali unggul 3-2.

Kali ini, Kuziev Umed membobol gawang Timnas Indonesia U-20 yang dikawal, Muhammad Albagir pada menit ke-24. Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia U-20 mampu bangkit dan mencetak tiga gol.

Berturut-turut Rio Pangestu (27'), Sauqy (29'), dan Arjuna Rinaldi (38'), membobol gawang Tajikistan sekaligus mengakhiri pertandingan dengan skor 5-3. Kiper Timnas Indonesia U-20, Nasrulloh juga patut mendapatkan apresiasi karena menggagalkan dua penalti yang didapat Tajikistan.

Kemenangan ini membuat Timnas Futsal Indonesia U-20 berada di posisi kedua klasemen sementara atau di bawah Jepang yang mengalahkan Taiwan 4-0. Setelah ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 akan meladeni Taiwan pada 17 Mei.

Susunan pemain

Indonesia: Muhammad Albagir; Aditya Rasyid, Samuel Eko, Syauqi Daud, Ardiansyah Nur

Tajikistan: Bekmurodov Firuz; Sharipov Nasim, Sangov Firuz, Sardorov Fayzali, Kuziev Umed

Video Populer

Foto Populer