Selangor Vs Pahang Jadi Laga Come Back Andik Vermansah

Oleh Aning Jati pada 17 Mei 2017, 11:15 WIB
Andik Vermansah

Bola.com, Shah Alam - Nasib Andik Vermansah di Selangor FA dipastikan tidak lagi terkantung-katung menyusul pernyataan sang pelatih, P. Maniam, yang menyatakan masih membutuhkan Andik.

Seperti dilansir dari Stadium Astro, Selasa (16/5/2017), P. Maniam memastikan bakal merekomendasikan manajemen klub untuk mendaftarkan Andik Vermansah pada jendela transfer paruh musim yang dibuka Senin (15/5/2017) malam.

Keputusan itu dilandasi kepuasan sang pelatih setelah melihat performa Andik dalam beberapa partai uji coba sejauh ini. Sejak kembali gabung dengan klub berjulukan The Reg Giants pasca pulih dari cedera, kondisi terkini Andik memang terus dicermati tim pelatih.

P. Maniam menjelaskan bila sudah didaftarkan lagi, ada kemungkinan ia akan langsung menurunkan Andik pada pertandingan kontra Pahang FA, Rabu (24/5/2017).

Bila dimainkan, duel kontra Pahang dipastikan menjadi come back Andik pasca cedera lebih dari empat bulan lamanya yang membuatnya tidak didaftarkan Selangor FA pada putaran pertama Malaysia Super League 2017.

"Andik masih punya kontrak selama setahun. Dia sudah gabung latihan bersama Selangor dan mungkin akan diturunkan menghadapi Pahang nanti," kata Maniam.

Imbas dari keputusan mempertahankan Andik, P. Maniam dan manajemen klub harus mencoret satu dari tiga pemain impor lain yang ada dalam tim. Tiga pemain asing itu, yakni Francis Forkey Doe, Victor Astafei, dan Juliano Miniero.

"Sekarang FAS (Asosiasi Sepak Bola Selangor sebagai pengelola klub Selangor FA) sedang bicara dengan Forkey Doe, Astafei, dan Mineiro. Minggu ini kami akan memutuskan siapa pemain yang akan dicoret," jelas Maniam.

Kepastian Andik bertahan di Selangor FA disambut gembira rekan satu tim. Kapten sekaligus bek The Red Giants, Razman Roslan, optimistis Selangor mampu terus memperbaiki posisi di klasemen pada putaran kedua Malaysia Super League 2017.

"Saya berharap kehadiran kembali Andik dalam tim mampu membantu kami membawa Selangor finis di urutan tiga besar pada akhir musim," kata Razman Roslan.

Respons positif juga ditunjukkan kalangan suporter setia klub berjulukan Gergasi Merah ini. Dalam akun Facebook Selangor Fans Club, misalnya, para suporter bahkan sudah menyiapkan sambutan spesial pada Andik.

"AV7 is Back" begitu tulis pengelola akun Facebook yang disukai dan di-follow lebih dari 200 ribu pengikut itu pada foto Andik Vermansah yang sedang beraksi, sebagai ajakan buat fans menyaksikan partai tandang tim kesayangan menjamu Pahang di Stadion Selayang.

Admin akun Facebook Selangor Fans Club menyambut debut Andik Vermansah musim ini bersama Selangor FA. (Bola.com/Dok. Selangor Fans Club Facebook)