Sukses


Robin van Persie Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Klub Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menjelang bergulirnya Liga 1 2017 manajemen Bali United sempat mengklaim menjalin negosiasi dengan Robin van Persie. Tim Serdadu Tridatu berniat mendatangkan mantan striker Timnas Belanda tersebut sebagai marquee player. Negosiasi itu ternyata benar adanya, bukan sekadar isapan jempol.

Kees Vos agen Robin van Persie buka kartu pada media lokal Turki Fotomac kalau pemainnya sempat diminati klub asal Indonesia.

“Van Persie mendapat tawaran dari Indonesia, tapi kami tidak menerima,” kata Kees Vos yang tidak memerinci identitas klub yang mendekati kliennya  pada Selasa (16/5/2017).

Striker tajam  berdarah Turki tersebut saat ini masih terikat kontrak satu tahun lagi di Fenerbahce. Namun, Kees Vos mulai ancang-ancang mencarikan klub baru bagi Van Persie.

Tawaran datang dari klub asal Arab Saudi dan China. Tetapi sama seperti halnya Bali United, tawaran tersebut ditolak oleh sang pemain dan agennya. Sang pemain bahkan lebih berminat berkiprah di Amerika Serikat atau negara lain di kawasan Eropa.

Alasan lain ia ingin mudik kembali bermain di Belanda. “Ia ingin kembali ke Feyenoord. Biaya transfer dan akan pergi jika di atas 4 juta euro. Jika tidak, ia berencana menyelesaikan kontrak di sini,” jelas Kees Vos.

Sebelumnya Pieter Tanuri, salah satu pemilik Bali United buka-bukaan soal rencana klubnya mendatangkan Robin van Persie yang pernah berkiprah di dua klub  elite Inggris, Arsenal dan Manchester United.

"Saya sempat ditawari seorang agen Robin Van Persie. Tapi harganya sekitar 5,5 juta euro atau setara Rp 78 miliar," ucap Pieter.

Pieter juga menambahkan bahwa agen tersebut menurunkan harga Van Persie menjadi 2 juta euro atau setara Rp 28,5 miliar. Sayangnya Pieter tidak bisa mengiyakan tawaran tersebut karena masih terlalu mahal.

Bali United kabarnya paling banter hanya mau membayar sang pemain kisaran  delapan hingga 10 miliar rupiah saja. Banderol yang kurang lebih sama  didapat Michael Essien yang kini bergabung di Persib Bandung.

Manajemen Bali United akhirnya mendatangkan striker asal Belanda, Nick van der Velden, sebagai marquee player. Walau tak sebeken Robin van Persie, namun rekam jejak Velden juga terhitung lumayan di Liga Belanda.

Di pentas Eredivisie ia sempat membela Willem II, Groningen, NEC Nijmegen, dan AZ Alkmaar. Bersama AZ, Nick pernah dilatih oleh Louis van Gaal. Kolaborasi Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut dengan Van Gaal melahirkan gelar Eredivisie pada 2008-2009.

Video Populer

Foto Populer