Gede Widiade Berharap Timnas U-16 Siap Hadapi Laga Sesungguhnya

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mei 2017, 13:15 WIB
Gede Widiade

Bola.com, Jakarta - Ketua Departemen Timnas Indonesia PSSI, Gede Widiade, tidak ingin para pemain Timnas Indonesia U-16 puas dengan sapu bersih kemenangan dalam lima laga uji coba yang sudah dijalani. Gede Widiade berharap tim asuhan Fachri Husaini benar-benar siap untuk pertandingan sesungguhnya, yaitu di level internasional.

Timnas Indonesia U-16 menang 5-1 dalam laga uji coba dengan Timnas Pelajar U-15 yang dibentuk Kemenpora untuk berlaga di Gothia Cup 2017. Kemenangan atas Timnas Pelajar U-15 yang digelar di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, merupakan kemenangan kelima dari lima laga uji coba yang sudah dijalani Timnas Indonesia U-16.

Kemenangan ini disaksikan langsung oKetua Departemen Timnas Indonesia PSSI, Gede Widiade, dan Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan. Namun, kemenangan ini diharapkan tidak membuat para pemain Timnas Indonesia U-16 berpuas diri.

"Ini sebagai persiapan untuk laga sebenarnya yang harus mereka hadapi. Setiap pelatih pasti punya program dan rencana masing-masing, tapi yang perlu disadari, latih tanding lokal itu tidak mencerminkan pertandingan yang sesungguhnya," ujar Gede Widiade di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (17/5/2017).

Gede Widiade berharap persiapan para pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-15 2017 benar-benar sesuai untuk pertandingan sebenarnya.

"Saya berharap pelatih memiliki rencana yang benar-benar disiapkan untuk menghadapi pertandingan, mungkin dengan latih tanding menghadapi tim asing atau tim yang sudah lebih matang. Saya berharap apa yang dipersiapkan masing-masing pelatih merupakan persiapan yang benar-benar untuk pertandingan yang akan mereka hadapi," ujar Gede Widiade.

Gede Widiade menyebut pertandingan kontra Filipina di Yogyakarta pada 21 Mei 2017 sebagai laga uji coba level internasional yang akan dijalani Timnas Indonesia U-16. Selain itu, tim asuhan Fachri Husaini ini juga akan menjalani turnamen di Vietnam pada 14-20 Juni 2017.