Djanur Masih Butuh Waktu Sebelum Memainkan Sergio van Dijk

Oleh Erwin Snaz pada 17 Mei 2017, 19:45 WIB
Sergio van Dijk

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengungkapkan perkembangan Sergio van Dijk sudah signifikan setelah lama absen akibat cedera yang dialaminya. Sergio van Dijk terlihat beberapa hari ini sudah bergabung dalam latihan bersama tim Persib.

"Ya, Sergio sudah ada perkembangan meski belum normal. Tapi, masih ada latihan dua hari lagi untuk melihat kesiapannya dan perlu saya tanya lagi, langsung ke Sergio," ujar Djanur seusai memimpin sesi latihan sore Persib di lapangan Lodaya, Bandung, Rabu (17/5/2017).

Djanur menjelaskan bila Sergio cukup berpeluang untuk diturunkan saat melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, Bandung, pada pekan ketujuh Liga 1 2017, Sabtu (20/5/2017).

"Saya lihat sekilas peluangnya ada, tapi saya belum yakin. Dilihat saja sampai jelang pertandingan nanti," kata Djanur.

Di sisi lain, tim Persib sendiri terus mempersiapkan diri menjelang menjamu Borneo FC. Atep dkk. mulai berlatih taktik dan strategi di bawah arahan Djanur.

"Ini salah satu persiapan jelang hari Sabtu nanti (melawan Borneo FC). Masih ada dua sesi lagi bagi kami untuk coba memperbaiki apa yang kurang," ujar Djanur.

Djanur berujar ia selalu mengantisipasi kebangkitan setiap lawan, seperti halnya Semen Padang yang mampu bangkit setelah dua kali kalah.

"Kami juga latihan di sini (Lodaya) karena cukup bagus untuk aliran bola, tapi untuk beberapa pemain seperti Essien dan Cole akan bermasalah jika latihan terus di sini," jelas Djanur.

Dua pemain bintang Persib, Michael Essien dan Carlton Cole, disebut enggan terlalu sering berlatih di rumput sintetis. "Apalagi Cole, dia minta izin tidak bisa latihan di sini. Dia latihan terpisah dan saya beri program latihan untuk dia," kata pelatih berusia 59 tahun, yang sempat mogok bicara kepada awak media itu.