Quattrick Sauqy Saud Warnai Kemenangan Telak Timnas Futsal U-20

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Mei 2017, 18:51 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20

Bola.com, Bangkok - Timnas Futsal Indonesia U-20 meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan Taiwan 6-2 pada laga kedua Grup B Piala Asia Futsal U-20 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (17/5/2017). Hasil positif ini ditandai quattrick yang dicetak, Sauqy Saud Lubis.

Di laga ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 unggul cepat 1-0 atas Taiwan mellaui gol yang dicetak, Sauqy pada menit ketiga. Namun, Taiwan berbalik unggul 2-1 melalui dua gol yang dicetak Lin Chih-hung pada menit kelima dan keenam.

Timnas Futsal Indonesia U-20 pun coba mengejar ketertinggalan dari sang lawan. Hasilnya, Syauqy mencetak gol yang menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit kesembilan.

Setelah itu pertandingan berjalan makin sengit. Syauqy mencatat hattrick setelah mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit ke-11.

Dua menit berselang, Timnas Futsal Indonesia U-20 memperbesar skor menjadi 4-2. Syauqy mencatat quattrick sekaligus membawa Timnas Futsal Indonesia U-20 unggul 4-2 hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Futsal Indonesia U-20 mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, namun masih belum mampu mencetak gol tambahan ke gawang Taiwan. Tim yang dipimpin Yori van der Torren baru mencetak gol melalui aksi, Arjuna Rinaldi pada menit ke-33.

Tiga menit berselang, Rio Pangestu membobol gawang Taiwan dan membawa Timnas Futsal Indonesia U-20 menang 6-2.

Hasil ini menempatkan Timnas Futsal Indonesia U-20 di puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Timnas Futsal Indonesia U-20 akan meladeni Vietnam pada laga ketiga Grup B, Kamis (18/5/2017). 

Susunan pemain:
Indonesia: Muhammad Albagir: Aditya M. Rasyid, Samuel Eko, Syauqi Saud, Ardiansyah Nur

Taiwan: Chen Wei-chun; Lai Ming Hui, Huang Wei-lun, Lin Chih-Hung, Huang Tai-hsiang