Semen Padang Bawa 20 Pemain Terbaik untuk Meladeni Bhayangkara FC

Oleh Arya Sikumbang pada 17 Mei 2017, 21:00 WIB
Semen Padang

Bola.com, Padang - Semen Padang harus melupakan hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir saat bersua Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017), pada pekan ketujuh Liga 1 2017.

Seperti diketahui, Semen Padang hanya mengumpulkan satu poin dan kehilangan delapan poin dari tiga pertandingan, hasil dua kali kekalahan dan bermain imbang 0-0 saat menjamu Persib Bandung di Padang.

Misi tidak kalah dipatok anak asuh Nilmaizar di Bekasi. Dalam lawatan ini, tim Kabau Sirah memboyong 20 pemain minus. Tim Kabau Sirah meninggalkan Jandia Eka Putra, Ko Jae-sung, dan Boas Artururi yang masih butuh beberapa hari ke depan untuk pulih pasca cedera.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, menyebut tim bertolak ke Bekasi pada Rabu (17/5/2017) hari ini dan menginap di salah satu hotel di Bekasi Barat. 20 pemain yang dibawa merupakan pemain yang secara fisik siap tampil.

"Kami menargetkan ada perubahan baik dalam permainan maupun hasil pada pertandingan nanti. Tim pelatih sudah melakukan evaluasi dari tiga pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan kami bisa memetik poin, setidaknya satu poin," ujar Win Bernadino, Rabu (17/5/2017).

Dilihat dari statistik pertandingan tandang, dari tiga laga yang telah dijalani, tim urang awak baru memetik satu kali kemenangan saat menghadapi Persegres Gresik United (21/4/2017). Dua laga berakhir dengan kekalahan masing-masing dari Bali United (4/5/2017) dan Pusamania Borneo FC (8/5/2017).

Dari sisi produktivitas gol laga tandang sebenarnya Semen Padang tidak terlalu buruk, tiga kali mencetak gol dan kebobolan empat gol. Hanya, dalam dua pertandingan terakhir yang gagal menggetarkan jala lawan, mengindikasikan lini tengah dan depan sedikit bermasalah.

Sebaliknya, di kubu Bhayangkara FC juga terdapat kelemahan terutama di sektor pertahanan yang harus dimanfaatkan Hengki Ardiles cs. Pasalnya, tim asuhan Simon McMenemy itu saat ini sudah kebobolan 10 gol dari enam pertandingan yang sudah mereka jalani. Dengan banyaknya kebobolan, sedikit banyak menjadi gambaran betapa rapuhnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada duel nanti permainan terbuka dan saling menyerang diprediksi bakal terjadi. Keuntungan sebenarnya berpihak bagi Semen Padang. Lantaran, banyaknya gol ke gawang Bhayangkara FC tidak terlepas dari taktik yang diterapkan tim pelatih yang tampil selalu menyerang baik saat di kandang maupun laga tandang.

Meski mengetahui kurang maksimalnya lini pertahanan tuan rumah, asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, menyebut bukan serta merta timnya bisa mencetak gol dengan mudah.

Menurutnya, pelatih tim lawan tentu sudah melakukan evaluasi dan perbaikan jelang berhadapan dengan Semen Padang. "Bagi kami, bagaimana pemain tampil all-out dan memiliki motivasi besar untuk tidak kalah. Kami akan bermain seperti biasa. Pemain dituntut bermain secara tim dan mampu memanfaatkan setiap peluang," jelas Delfi.

20 pemain Semen Padang yang dibawa menghadapi Bhayangkara FC:
M. Ridwan, Randi Oscario, Agung Prasetyo, Cassio de Jessus, Novan Setya Sasongko, Fandry Embiri, Handi Ramdan, Hengki Ardiles Novrianto, Didier Zokora, Finno Andrianas, Kevin Ivander, Rudi, Adi Nugroho, Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Marcel Sacramento, Riko Simanjuntak, Irsyad Maulana, Syamsul Bahri, Tambun Naibaho