Aji Santoso Anggap Persela Lebih Mentereng daripada Musim Lalu

Oleh Iwan Setiawan pada 17 Mei 2017, 21:15 WIB
Aji Santoso

Bola.com, Malang - Laga antara Persela Lamongan melawan Arema FC dalam pekan ke tujuh Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, akan jadi reuni bagi Aji Santoso. Arsitek tim Singo Edan itu musim lalu menangani Persela. Aji terhitung sukses mengentaskan Persela dari dasar klasemen dan finis di urutan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Menjelang duel melawan mantan timnya, Aji melihat Persela tahun ini melakukan banyak pembenahan. Bahkan dari segi komposisi materi, pelatih 48 tahun itu menilai Laskar Joko Tingkir saat ini lebih mentereng.

Kualitas pemain asing lebih bagus. Begitu juga pemain lokalnya. Pemain seperti Samsul Arif, Eka Ramdhani, Sadil Ramdani, dan beberapa nama lainnya. "Kami harus lebih waspada dengan Persela sekarang. Apalagi nanti main di Lamongan," kata Aji.

Sedangkan musim lalu, Aji tidak bisa leluasa melakukan banyak perubahan komposisi pemain. Sebab, dia datang untuk melanjutkan tongkat estafet dari Stefan Hansson dan Sutan Harhara sehingga dia hanya menambah beberapa pemain pada putaran kedua TSC 2016.

Ketika ditangani pelatih Herry Kiswanto, saat ini Persela berada di posisi ke-14 klasemen sementara. Dari tiga pertandingan kandang yang sudah dijalani, mereka sempat menelan sekali kekalahan dari Bali United. Namun, kini Samsul Arif dkk. mulai padu dan belum kalah dalam dua pertandingan terakhir.

Jika melihat dari sudut klasemen sementara, Arema jauh lebih baik dengan ada di posisi keempat. Namun, Aji melihat hal itu tidak bisa jadi ukuran kekuatan tim karena setiap tim baru memainkan enam pertandingan.

"Kalau sudah pekan ke-10 baru bisa melihat klasemen. Meski begitu, kami akan berupaya keras mendapat poin di Lamongan untuk mengganti poin yang hilang dalam dua pertandingan sebelumnya," imbuh mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini.