Ko Jae-sung Beri Bukti Tak Sabar Main bersama Semen Padang Lagi

Oleh Arya Sikumbang pada 17 Mei 2017, 22:15 WIB
Ko Jae-sung

Bola.com, Padang - Lama tidak merumput pasca cedera yang diderita saat menjajal PS TNI dalam uji coba pra musim membuat Ko Jae-sung rindu untuk kembali bermain membela Semen Padang di Liga 1 2017.

Pemain berpaspor Korea Selatan itu sudah 40 hari tidak menyentuh si kulit bundar dan fokus dalam penyembuhan cedera pada kaki kirinya.

Beruntung, perkembangan penyembuhan pemain ini cukup baik. Dari perkiraan awal Jae-sung harus istirahat minimal selama dua bulan, namun hanya sekitar 1,5 bulan ia sudah bisa melakukan aktivitas fisik seperti melakukan jogging.

Meski sulit mengungkapkan dengan kata-kata, dari bahasa tubuhnya, Jae-sung berkeinginan segera bermain. Keseriusan itu dibuktikan dengan konsistensi melakukan latihan beban yang merupakan bagian dari fisioterapi.

Selain itu Jae-sung juga rutin melakukan jogging di Lapangan Mes Indarung. Tidak itu saja, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah mulai melakukan passing ringan dan menendang bola.

"Semangat Jae-sung untuk segera bermain sangat tinggi. Meski begitu, kami ingin ia turun pada saat benar-benar siap," kata dokter tim Semen Padang, Ibrahim Iskandar, Rabu (17/5/2017).

Ibrahim mengungkapkan semangat yang sama juga diperlihatkan dua pemain Semen Padang lain, yakni Boas Artururi dan Jandia Eka Putra, yang juga masih dalam tahap fisioterapi.

"Kalau untuk bermain, belum 100 persen. Untuk kembali pulih dan bisa tampil saya perkirakan mungkin sekitar satu minggu. Untuk itu saya bertekad pulih sesuai target itu," timpal Jandia Eka Putra yang terpaksa tidak dibawa Semen Padang saat melakoni laga tandang ke markas Bhayangkara FC.

Jandia menambahkan dalam beberapa waktu ke depan ia fokus untuk perawatan tanpa melakukan aktivitas fisik. "Saat ini saya hanya pikirkan cepat sembuh. Saya akan paksakan diri melakukan apapun untuk segera pulih dan kembali memperkuat Semen Padang," ucap mantan kiper PSP Padang itu.