Cetak Quattrick, Bintang Timnas Futsal U-20 Puji Rekan Setim

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 17 Mei 2017, 21:30 WIB
Timnas Futsal Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Syauqy Saud Lubis tampil apik saat Timnas Futsal Indonesia U-20 mengalahkan Taiwan 6-2 pada laga kedua Grup B Piala Asia Futsal U-20 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (17/5/2017). Pemain Mataram FC itu mencetak empat gol alias quattrick ke gawang Taiwan.

Empat gol yang ia sarangkan ke gawang Taiwan membuat pemain asal Sumatra Utara itu sudah mencetak enam gol di Piala Asia Futsal U-20. Pada laga sebelumnya, Syauqy mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Tajikistan 5-3, Selasa (16/5/2017).

"Alhamdulillah. Empat gol yang saya cetak merupakan hasil perjuangan rekan setim dan kami kami juga mengkuti arahan taktik dari pelatih," kata Syauqy kepada Bola.com.

"Tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol. Ini juga berkat doa dari seluruh rakyat Indonesia, khususnya keluarga saya," ia menambahkan.

Pemain jebolan PON Sumut 2016 ini pun berharap ia dan rekan-rekan setim bisa tampil bagus melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B Huamark Indoor Stadium, Kamis (18/5/2017) sore waktu setempat. Syauqy meyakini Timnas Futsal Indonesia U-20 punya kans meraih kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke babak perempat final Piala Asia Futsal U-20.

"Kam akan berusaha meraih tiga poin agar bisa masuk babak 8 besar. Kami akan berjuang dan tak akan mau kalah," ucapnya.

Saat ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 berada di posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Syauqy dkk. unggul tiga poin dari Jepang dan Vietnam yang mengoleksi tiga poin dari satu laga.