Fachri Husaini Ingin Filipina U-16 Mainkan Pemain Keturunan Eropa

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2017, 08:05 WIB
Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, berharap Timnas Filipina U-16 menurunkan pemain naturalisasi dalam laga uji coba di Sleman, 21 Mei 2017. Fachri Husaini merasa akan ada keuntungan besar yang bisa diambil tim asuhannya ketika Filipina menurunkan para pemain tersebut.

"Sangat bagus ketika Filipina menurunkan pemain naturalisasi atau pemain keturunan Eropa. Alasannya karena saya belum mendapatkan kepastian soal lawan yang memiliki postur pemain seperti Australia," ujar Fachri Husaini.

"Jika memang benar mereka menurunkan pemain seperti itu, akan bagus bagi saya. Dalam satu pertandingan saya merasa tim saya bisa mendapatkan tekanan dari dua tipe pemain yang saya inginkan," lanjutnya.

Fachri sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa dirinya berharap PSSI bisa mencarikan lawan dengan spesifikasi khusus untuk uji coba internasional yang akan dihadapai oleh Timnas Indonesia U-16. Fachri berharap bisa mendapatkan satu lawan dengan karakteristik pemain Asia Tenggara dan satu lawan dengan karakteristik pemain bule seperti Australia.

Sejak Piala AFF 2010, Timnas Filipina memang terkenal dengan sejumlah pemain naturalisasi yang mereka miliki. Dengan banyaknya penduduk Filipina yang memiliki karakter keturunan Eropa, postur tubuh para pemain Timnas Filipina pun memiliki karakter yang berbeda dengan pemain-pemain dari negara Asia Tenggara lainnya.