Rezaldi Hehanusa Tak Mau Lagi Kehilangan Kans Gabung Timnas U-22

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2017, 11:15 WIB
Rezaldi Hehanusa

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa, mengaku siap memenuhi panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 jika Luis Milla menghendakinya. Pemain yang akrab disapa Bule ini tidak ingin kehilangan kesempatan bergabung dengan Timnas U-22 lagi setelah sebelumnya gagal merapat ke pemusatan latihan Tim Garuda Muda.

Rezaldi Hehanusa sempat mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 dalam pemusatan latihan yang digelar di Karawaci pada 7-10 Mei 2017. Namun, bek kiri Persija itu batal bergabung karena cedera otot paha ringan yang dialaminya.

Timnas Indonesia U-22 akan melakukan pemusatan latihan dan dua laga uji coba di Bali pada 22-28 Mei 2017. Rezaldi tidak menampik masih berharap bisa bergabung dengan Timnas U-22 jika Luis Milla, yang datang menyaksikan laga Persija kontra Mitra Kukar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (14/5/2017), kembali memanggilnya untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Mudah-mudahan saya bisa dipanggil lagi. Seandainya dipanggil, saya bersyukur dan saya memang berharap bisa dipanggil lagi. Kemarin kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia hilang begitu saja, jadi saya memang berharap mudah-mudahan bisa dipanggil lagi nanti," ujar Rezaldi Hehanusa.

Batalnya Rezaldi bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 dalam sesi pemusatan latihan pada 7-10 Mei 2017 sempat menjadi sebuah kontroversi. Penyebabnya, karena sang pemain justru tampil selama 90 menit bersama Persija ketika bertandang menghadapi Persela Lamongan.

Namun, Rezaldi sudah mengungkapkan dirinya tidak pernah menolak panggilan Timnas Indonesia U-22. Pemain muda berusia 21 tahun kelahiran Jakarta itu ingin membuktikan hal tersebut sembari berharap Luis Milla masih bersedia untuk memanggilnya.

Sementara mengenai persaingan yang mungkin dihadapinya untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-22, Rezaldi mengaku siap berusaha untuk lebih baik dari pemain-pemain lain, seperti Zalnando dan Ricky Fajrin.

"Mereka bagus-bagus, tapi saya mau berusaha dan itu pasti tidak akan sia-sia. Jika memang saya dipanggil lagi untuk mengikuti latihan Timnas Indonesia, saya akan berusaha untuk mendapatkannya. Saya siap memenuhi panggilan itu," tegasnya.

Timnas Indonesia U-22 akan memulai pemusatan latihan kembali pada 22 Mei 2017 di Bali. Persija tidak perlu merasa khawatir akan kehilangan Rezaldi Hehanusa dalam pertandingan kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (21/5/2017).

Namun, dipastikan Persija akan tanpa pemain-pemain yang dipanggil Timnas U-22 saat menjalani laga tandang jauh ke Serui pada pekan kedelapan. Persija akan menghadapi Perseru Serui di Papua pada 28 Mei 2017, atau tepat hari terakhir Timnas U-22 menjalani pemusatan latihan di Bali.