Persela Perkuat Lini Tengah Sebelum Menjamu Arema

Oleh Zaidan Nazarul pada 18 Mei 2017, 12:30 WIB
Kosuke Yamazaki Uchida

Bola.com, Lamongan - Pelatih Persela, Herry Kiswanto, tampaknya ingin kembali mengoptimalkan para pemain di sektor tengah ketika menjamu Arema FC. Hal itu tampak selama latihan persiapan Persela menghadapi laga yang akan digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017).

Dalam beberapa sesi latihan yang dijalani Choirul Huda dkk., pelatih yang akrab disapa Herkis itu terus mengingatkan agar lini tengah yang digalang Kosuke Yamazaki Uchida dan kedua sayapnya tampil lebih optimal dalam memutus setiap serangan lawan.

Herkis tampak lega, sebab latihan berjalan maksimal menyusul seluruh pemainnya bisa mengikuti latihan dan dalam kondisi bugar, termasuk tiga pemain yang absen saat Persela menahan Perseru Serui di pekan sebelumnya.

Selain Kosuke Yamazaki Uchida, ada Ivan Carlos dan Saddil Ramdani yang harus absen di laga kontra Perseru. Ivan sudah terbebas dari larangan sekali tampil akibat akumulasi kartu kuning, sementara Saddil kembali bergabung seusai menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-22.

Kembalinya ketiga pemain pilar itu secara otomatis membuat semua program yang dijalankan sang pelatih berjalan lancar. Kalau pun Marcio Naschimento Rozario masih berkutat dengan cedera ringan harus berlatih terpisah, hal itu tak mengganggu persiapan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.

Selain diperkirakan sudah pulih sebelum pertandingan, pengalaman segudang yang dimiliki Marcio membuat Herry Kiswanto yakin sang pemain tidak akan terkendala jika dimainkan saat menghadapi Arema.

Pelatih yang akrab disapa Herkis ini semakin senang melihat motivasi anak buahnya selama latihan. Di matanya, para pemain Persela saat ini lebih bersemangat dibandingkan sebelumnya.

"Situasi dan kondisi ini bagus buat tim. Mentalitas dan ambisi seperti inilah yang kami butuhkan selama kompetisi," ujar Herkis.

Persela masih punya senjata lain yang bisa membuat tim ini tampil lebih optimal di pertandingan ini, yakni Jose Manuel Barbosa Alves alias Jose Coelho. Meski kemungkinan besar turun dari bangku cadangan lantaran laga ini berlangsung saat terik matahari masih menyengat, Persela bisa berharap pada Jose yang rencananya akan diturunkan di babak kedua.

Sejauh ini Jose Coelho masih terus beradaptasi dengan lingkungan di Lamongan sehingga marquee player Persela itu belum bisa bermain dengan kemampuan terbaiknya.