Ezra Walian Disumpah Menjadi WNI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2017, 15:20 WIB
Ezra Wallian

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola muda asal Belanda, Ezra Walian, resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah status kewarganegaraannya dikukuhkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/5/2017) siang.

Ezra Walian dikukuhkan status kewarganegaraannya oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman, mulai pukul 13.50. Ezra mengungkapkan sumpah dan janji sebagai Warga Negara Indonesia bersama sang ayah, Glen Walian, dan empat warga negara Indonesia baru lainnya.

Ezra dan kelima Warga Negara Indonesia baru lainnya, menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum mengucapkan sumpah dan janji kewarganegaraan dan menandatangani surat pengukuhan sebagai WNI.

Selain itu, Ezra juga menyanyikan Lagu Bagimu Negeri pada akhir proses pengukuhan dirinya sebagai WNI. Ezra pun siap untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

"Ini hari yang besar bagi saya. Rasanya begitu senang bisa benar-benar menjadi Warga Negara Indonesia," ujar Ezra Walian usai pengukuhan.

Pemain muda yang saat ini masih tercatat bermain di Jong Ajax ini pun langsung bertekad kuat membawa Indonesia berjaya di SEA Games 2017.

"Saya segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya akan ikut ke Bali untuk ikut pemusatan latihan dan bertekad membawa Indonesia menjadi juara di SEA Games. Saya akan mencetak banyak gol dan membawa prestasi itu kembali ke Indonesia," tegasnya.