Bhayangkara FC Mengincar Gol Cepat untuk Menggulung Semen Padang

Oleh Aning Jati pada 18 Mei 2017, 16:15 WIB
Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC tidak mau melepas kesempatan mendapatkan tiga poin maksimal dalam partai kandang menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017), dalam laga ketujuh Liga 1 2017.

Untuk mewujudkan ambisi itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menginstruksikan skuatnya untuk menjebol gawang lawan secepat mungkin setelah peluit tanda pertandingan mulai dibunyikan wasit.

Gol cepat diyakini pelatih asal Skotlandia itu mampu mengubah jalannya pertandingan. "Jadi, sebisa mungkin kami akan berupaya mencetak gol cepat," kata Simon.

Strategi ini diambil Simon mengingat Semen Padang merupakan tim yang kerap memeragakan permainan ofensif sehingga sebisa mungkin harus ditekan sejak awal pertandingan agar kesulitan mengembangkan permainan.

"Kami tahu mereka selalu memainkan sepak bola ofensif, jadi kami harus siap dengan hal itu," tuturnya.  

Bhayangkara FC juga senang memeragakan permainan terbuka. Sebagai salah satu buktinya, klub berjulukan The Guardian ini hingga pekan keenam Liga 1, sudah mengoleksi sembilan gol. Namun, lubang terdapat di lini belakang yang sudah kebobolan 10 gol.

Meski sektor pertahanan jadi fokus, Simon McMenemy tidak mengesampingkan sektor lain dalam timnya. Mantan pelatih timnas Filipina itu juga terus mengasah penyelesaian akhir timnya agar taktik mencetak gol cepat bisa berhasil.

"Finishing touch penting karena kami ingin setiap peluang yang didapat pemain bisa menghasilkan gol. Gol penting, terlebih gol cepat di kandang," kata Simon.

Terkait siapa saja yang perlu diwaspadai dari Semen Padang, Simon melihat tim Kabau Sirah mempunyai pemain-pemain yang hampir merata kualitasnya. "Jadi semua pemain harus tetap fokus di pertandingan. Sebab, kalau lengah target kami dapat poin penuh bisa gagal," ucapnya.

Saat ini Bhayangkara FC ada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan koleksi poin sembilan dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, atau terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Sementara Semen Padang ada di urutan ke-11 dengan poin delapan.