Ini Misi Pertama Ezra Walian Setelah Sah Jadi WNI

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Mei 2017, 18:15 WIB
Ezra Walian

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola muda Belanda yang baru saja dikukuhkan menjadi Warga Negara Indonesia, Ezra Walian, menegaskan dirinya akan segera mempelajari Bahasa Indonesia. Saat ini ia sudah mengenal beberapa kata dalam Bahasa Indonesia tapi merasa masih perlu banyak belajar.

Ezra Walian resmi menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah dan janji sebagai WNI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi DKI Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Sebelum proses pengukuhan Ezra menjadi WNI, bersama sang ayah, Glen Walian, dan empat WNI baru lainnya, pemain sepak bola muda Ajax itu tampak kesulitan untuk mengikuti instruksi dalam gladi bersih.

Ezra pun mendapatkan bantuan dari rekannya untuk bisa memahami instruksi yang diberikan. Hal tersebut pun memancing awak media untuk memastikan apakah pemain berusia 19 tahun itu akan mempelajari Bahasa Indonesia meski memutuskan tetap akan berkarier di Eropa.

"Ya, saya akan segera mempelajari Bahasa Indonesia. Saya sudah mengetahui beberapa kata dalam Bahasa Indonesia, seperti apa kabar dan terima kasih," ujar Ezra Walian setelah resmi menjadi WNI, Kamis (18/5/2017).

Namun, Ezra pada akhirnya memang lancar dalam mengikuti pengukuhan dan mampu mengikuti dengan baik sumpah dan janji sebagai WNI yang dibacakan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Endang Sudirman. Ezra pun menyanyikan dengan baik Lagu Indonesia Raya di awal prosesi dan Bagimu Negeri di akhir prosesi.

Setelah resmi menjadi WNI, Ezra Walian akan segera bergabung dengan rekan-rekan Timnas Indonesia U-22 di Bali. Tim asuhan Luis Milla itu akan melakukan pemusatan latihan dan pertandingan uji coba di Bali pada 22-27 Mei 2017.